• Minggu, 5 Desember 2021

DAMRI Berhenti Operasi, Dishub Kota Bandung Siagakan TMB

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 12:42 WIB
DAMRI
DAMRI

BANDUNG, INILAHNEWS - Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) Bandung Raya menghentikan delapan trayek akibat kerugian di masa Pandemi Covid-19. Delapan trayek tersebut meliputi, Cicaheum - Cibeureum, Ledeng - Leuwipanjang, Dipatiukur - Leuwipanjang, Elang - Jatinangor via Cibiru, Dipatiukur - Jatinangor, Kebon Kalapa- TJ Sari, Cicaheum - Leuwipanjang, Alun- Alun Bandung - Ciburuy.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Agung Purnomo mengatakan pihaknya menyiapkan bus Trans Metro Bandung (TMB) dan bus sekolah guna antisipasi penumpukan penumpang.

"Kita backup antisipasi penumpang yang dilayani oleh DAMRI. Dalam kota bisa kita back up dengan TMB," ucap Agung saat dihubungi, Kamis (28/10).

Baca Juga: Pemerintah Berencana Tiadakan Cuti Bersama Akhir Tahun

Agung mengklaim bahwa saat ini belum ada peningkatan penumpang karena masyarakat masih dominan menggunakan angkutan seperti ojek online (ojol).

"Apalagi dengan kondisi sekarang jumlah penumpang juga sekolah belum maksimal, aktivitas teman-teman atau penduduk juga belum menggunakan angkutan umum tapi masih menggunakan ojol," ungkapnya.

Kemudian Agung juga mengaku sudah menambah jumlah armada TMB, dan beberapa kendaraan yang trayek di Antapani dipindahkan ke Leuwipanjang untuk mengantisipasi antre panjang penumpang.

Bukan hanya itu, Agung menegaskan jika kapasitas bus TMB masih tidak mampu menampung penumpang, pihaknya akan mengerahkan bus sekolah.

"Kita punya 45 unit bus sekolah, siap diturunkan," tegasnya.

Halaman:

Editor: R. Kurniawan

Tags

Terkini

Jelang Nataru Harga Cabai Melonjak Di Kota Bandung

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:23 WIB

147 Ribu Orang Di Kota Bandung Nganggur

Jumat, 3 Desember 2021 | 07:40 WIB

PPKM Level 3, Satpol PP Akan Sisir Tempat Wisata

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:23 WIB

Cara KASAD Jenderal Dudung Berterimakasih Kepada Guru

Selasa, 30 November 2021 | 18:12 WIB
X