• Minggu, 5 Desember 2021

PPKM ke Level 2, Sejumlah Sektor Mulai Direlaksasi

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 11:08 WIB
PPKM ke Level 2, Sejumlah Sektor Mulai Direlaksasi
PPKM ke Level 2, Sejumlah Sektor Mulai Direlaksasi

CIKARANG, INILAHNEWS –  Seiring Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa Barat turun menjadi level 2. Pemerintah pun mulai melakukan sosialisasi aturan relaksasi untuk beberapa sektor.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan kamil menegaskan, penurunan PPKM ke level 2 di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat hendaknya diikuti dengan disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M.

“ Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya.

Baca Juga: Pemprov Bangun Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru

Di Kabupaten Bekasi, PPKM turun menjadi level 2. Kini, pasar tradisional, pedagang kaki lima, dan pusat perbelanjaan modern boleh beroperasi hingga malam hari. Selain itu, bioskop pun mulai dibuka dengan kapasitas maksimal 75%.

Namun demikian, seluruh relaksasi tersebut harus tetap diikuti dengan penerapan protokol kesehatan. "Hari ini hingga 14 hari ke depan, kita masuk PPKM level 2 sesuai ketetapan pemerintah. Alhamdulillah, ini berkat upaya optimal seluruh pihak atas konsistensinya dalam menangani pandemi di Kabupaten Bekasi," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, kemarin ini.

Indikator lainnya yakni capaian total vaksinasi dosis pertama umm serta capaian vaksinasi dosis pertama bagi lanjut usia. Target vaksinasi umum minimum 50% serta 40% untuk vaksinasi lansia.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ingatkan Masyarakat Untuk Terus Jaga Prokes

Kondisi yang sama terjadi di Kota Bekasi. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, penurunan level PPKM ini merupakan buah dari kerja sama banyak pihak dalam mengendalikan Covid-19 di Kota Bekasi.

"Alhamdulillah, tidak cuma kinerja unsur forum komunikasi pimpinan daerah Kota Bekasi, tapi juga banyak tokoh dan pihak yang turut terlibat mewujudkannya," kata Rahmat.

Halaman:

Editor: Ahmad Syukri. A

Tags

Terkini

Jelang Nataru Harga Cabai Melonjak Di Kota Bandung

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:23 WIB

147 Ribu Orang Di Kota Bandung Nganggur

Jumat, 3 Desember 2021 | 07:40 WIB

PPKM Level 3, Satpol PP Akan Sisir Tempat Wisata

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:23 WIB

Cara KASAD Jenderal Dudung Berterimakasih Kepada Guru

Selasa, 30 November 2021 | 18:12 WIB
X