• Minggu, 5 Desember 2021

PTM Terbatas Di Kota Bandung Harus Dievaluasi

- Senin, 25 Oktober 2021 | 14:02 WIB
PTMT di Kota Bandung dipastikan berjalan optimal
PTMT di Kota Bandung dipastikan berjalan optimal

BANDUNG, INILAHNEWS - Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Rendiana Awangga menanggapi adanya 14 Sekolah yang di Kota Bandung yang ditutup menyusul adanya 84 siswa dan guru yang terkonfirmasi positif Covid-19. Menurutnya, dengan adanya kasus tersebut Dinas Pendidikan (Disdik) harus melakukan evaluasi terkait kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas untuk menghindari terjadinya klaster.

"Bahwa memang yang kita khawatirkan bersama kan PTM Terbatas ini dapat menimbulkan klaster baru tentunya kita perlu melakukan evaluasi prokes pada saat PTM Terbata apakah insfrastrukturnya sudah siap," kata pria yang kerap disapa Kang Awang tersebut saat dihubungi, Senin, 25 Oktober 2021.

Baca Juga: Covid-19 Melonjak Di Kota Bandung, Gelombang Tiga?

Awang mengungkapkan, pengawasan terhadap setiap kegiatan siswa selama di sekolah harus ditingkatkan. Pasalnya, potensi kelalaian terhadap protokol kesehatan (Prokes) akan semakin tingggi dengan pengawasan yang lemah.

Penguatan edukasi Prokes harus terus ditingkatkan kepada siswa.

"Menular itu kan karena adanya interaksi, mungkin lalai menggunakan masker, sering berkerumun juga, jadi teman yang satu dan yang lainnya bertemu di sekolah, selain saat proses belajar pada saat istirahat juga telah melaksanakan prokes," ungkapnya.

"Jadi perlu dievaluasi, bukan boleh atau tidaknya PTM Terbatas, karena PTM sudah menjadi tuntutan umum masyarakat, tapi tata caranya, prokesenya, insfrastrukturnya yang benar-benar harus mendukung," imbuhnya.

Selain itu, kuota kehadiran siswa juga menjadi hal yang harus dievaluasi oleh Disdik Kota Bandung.

"Kalau memang dikarenakan jumlah peserta yang terlalu banyak, berdampak pada kerumunan, itu juga harus dievaluasi, perlu dikurangi kuota PTM Terbatas," tegasnya.

Halaman:

Editor: R. Kurniawan

Tags

Terkini

Jelang Nataru Harga Cabai Melonjak Di Kota Bandung

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:23 WIB

147 Ribu Orang Di Kota Bandung Nganggur

Jumat, 3 Desember 2021 | 07:40 WIB

PPKM Level 3, Satpol PP Akan Sisir Tempat Wisata

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:23 WIB

Cara KASAD Jenderal Dudung Berterimakasih Kepada Guru

Selasa, 30 November 2021 | 18:12 WIB
X