• Minggu, 5 Desember 2021

Dinas KUKM Kota Bandung Akan Gelar Atraksi Untuk Pancing Pengunjung Teras Cihampelas

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 16:40 WIB
Teras Cihampelas yang Tampak Sepi dan Tak Terawat.
Teras Cihampelas yang Tampak Sepi dan Tak Terawat.

BANDUNG, INILAHNEWS - Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandung, mengungkapkan bahwa per hari Jum'at (22/10) kemarin, sudah melakukan reaktivasi tahap dua di kawasan Teras Cihampelas, termasuk kepada para Pedang Kaki Lima (PKL), dan unsur kewilayahan untuk melakukan pembersihan di kawasan tersebut.

Menurut Kepala Dinas KUKM, Atet Dendi Hendiman mengatakan di bulan November tahun 2021 yang akan datang, kawasan Teras Cihampelas akan dilakukan reaktivasi yang kedua.

"Jadi untuk Teras Cihampelas Jum'at kemarin, kita sudah persiapan reaktivasi kedua. Para PKL kemudian unsur Kecamatan, unsur Dinas KUKM, itu memulai membersihkan lagi. Karena nanti di bulan November paling lambat akhir November, akan dilakukan reaktivasi yang kedua," ujarnya di Balai Kota Bandung, Minggu, 24 Oktober 2021.

Baca Juga: Anjing Peliharaan Mati di Aceh, Sherina Munaf Geram Dengan Ucapan Kasatpol PP Aceh Singkil, Trending Twitter

Dengan adanya reaktivasi di tempat tersebut, Atet menambahkan bahwa pihaknya akan berkolaborasi dengan beberapa Dinas, seperti Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung.

"Karena setelah kita amati, Teras Cihampelas itu tidak bisa di angkat oleh pedagang nya saja atau di promosikan, tapi harus ada atraksi dari Disbudpar. Jadi kan dulunya Objek Wisata (Teras Cihampelas)," ungkapnya

"Nah nanti jika sudah ada atraksi disitu, diharapkan masyarakat kembali datang," tambahnya

Maka dari itu, Atet juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya sedang memformulasikan dengan Disbudpar, terkait dengan atraksi yang disuguhkan nanti di Terasa Cihampelas.

"Sekarang sedang memformulasikan dengan teman-teman dari Dinas lain, seperti apa atraksi yang tidak mengabaikan Prokes (Protokol Kesehatan)." Ucapnya

Halaman:

Editor: R. Kurniawan

Tags

Terkini

Jelang Nataru Harga Cabai Melonjak Di Kota Bandung

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:23 WIB

147 Ribu Orang Di Kota Bandung Nganggur

Jumat, 3 Desember 2021 | 07:40 WIB

PPKM Level 3, Satpol PP Akan Sisir Tempat Wisata

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:23 WIB

Cara KASAD Jenderal Dudung Berterimakasih Kepada Guru

Selasa, 30 November 2021 | 18:12 WIB
X