• Minggu, 5 Desember 2021

Sepi dan Terbengkalai, Pemkot Bandung Akan Segera Aktivasi Teras Cihampelas

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 09:12 WIB
Teras Cihampelas yang Tampak Sepi dan Tak Terawat.
Teras Cihampelas yang Tampak Sepi dan Tak Terawat.

BANDUNG, INILAHNEWS - Teras Cihampelas atau Sky Walk Kota Bandung yang dulu ramai dikunjungi para wisatawan saat ini kondisinya sepi dan tidak terurus. Bahkan ratusan kios di Teras Cihampelas banyak yang tutup, dan hanya beberapa pedagang yang membuka kiosnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, beberapa fasilitas tidak terawat, seperti pagar yang sebelumnya dihiasi tanaman saat ini sudah tidak terawat. Kemudian kaca yang ada di toilet Teras Cihampelas pun banyak yang pecah, dan keramik pun juga banyak yang hancur sehingga ditumbuhi rumput liar.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan,  kawasan Teras Cihampelas itu ada dua tahap, dan tahap satunya sudah teraktivasi untuk tahap dua nanti akan dilanjutkan kembali.

"Kan teras Cihampelas itu ada dua tahap, yg tahap satu ini sudah selesai dan teraktivasi. Saat ini kita terus lakukan mau reaktivasi lagi, cuma karena kemarin terkendala gak boleh berdagang ini jualan kan. Tapi sekarang sudah, Dinas UMKM, termasuk Disbudpar, Dinas PU sebagai pengguna barang juga udah insya Allah kita reaktivasi lagi," kata Yana di Kota Bandung, Minggu, 23 Oktober 2021.

Baca Juga: Covid-19 Melonjak Di Kota Bandung, Gelombang Tiga?

Saat ini, beberapa pedagang banyak yang memilih berjualan di bawah Teras Cihampelas dikarenakan sepi pengunjung.

"Tapi kan di bawah juga gak ada. Sok we kalau mau dagang di bawah, nanti saya angkut semua. Cuma karena kemarin kita gak boleh ada aktivitas ekonomi, karena sekarang kan udah level 2 kan Insya Allah (diaktifkan),"ucapnya.

Pihaknya pun mengaku bersyukur parawisata di Bandung masih ramai. Menurutnya itu menunjukan bahwa ekonomi terus bergerak.

"Dan pariwisata juga Alhamdulillah Bandung ramai terus. Disatu sisi kita senang, berarti menunjukan ekonomi bergerak. Satu sisi ada kekhawatiran adanya gelombang tiga Covid 19. Tapi selama kita protokol kesehatan mah Insya Allah," katanya.

Halaman:

Editor: R. Kurniawan

Tags

Terkini

Jelang Nataru Harga Cabai Melonjak Di Kota Bandung

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:23 WIB

147 Ribu Orang Di Kota Bandung Nganggur

Jumat, 3 Desember 2021 | 07:40 WIB

PPKM Level 3, Satpol PP Akan Sisir Tempat Wisata

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:23 WIB

Cara KASAD Jenderal Dudung Berterimakasih Kepada Guru

Selasa, 30 November 2021 | 18:12 WIB
X