• Minggu, 23 Januari 2022

Peringati HDK ke-76 Kemenkumham, Kakanwil Jabar Sudjonggo Lakukan Ini

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:39 WIB
Kakanwil Kemenkumham Jabar Sudjonggo (Istimewa)
Kakanwil Kemenkumham Jabar Sudjonggo (Istimewa)


BANDUNG, INILAHNEWS - Kakanwil Kemenkumham Jabar Sudjonggo menyapa langsung anak dari sipir Rutan dan Lapas yang ayahnya telah meninggal dunia akibat Covid-19 di acara Empati Kumham, Kamis 21 Oktober 2021.

Sudjonggo menjelaskan Kanwil Kemenkumham dalam rangka memperingati peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDK) yang ke 76, menyelenggarakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan bersama seluruh jajaran Kemenkumham sepanjang Oktober, ini.

Salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan serentak bersama seluruh unit Satuan Kerja (Satker) di seluruh Indonesia pada Kamis ini adalah "Bakti Sosial Kumham Peduli Kumham Berbagi dan empati Kumham."

Ikut hadir dalam kegiatan Aula Soepomo Kanwil Kemenkumham Jabar Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Heriyanto, Plt. Kepala Divisi Administrasi Eva Gantini, para Pejabat Struktural Kanwil Jabar, serta para tamu undangan kegiatan dan para penerima bantuan Kumham Peduli yang mengikuti kegiatan secara teleconference.

Sudjonggo menjelaskan, bakti sosial diselenggarakan dengan tujuan untuk menumbuhkan nilai dan kepekanaan sosial dalam diri setiap insan pengayoman.

Baca Juga: Hari Santri Nasional, Partai NasDem Jatim Tebar Hadiah Untuk Santri

"Juga merupakan bentuk tanggungjawab dan rasa kesetiakawanan terhadap sesama," katanya di aula Soepomo Kanwil Kemenkumham Jabar, Kamis 21 Oktober 2021.

Itu makanya, terang Sudjonggo, bakti sosial ini diwujudkan dalam bentuk kegiatan donor darah dan pembagian "new normal kit" seperti masker kain, hand sanitizer dan peralatan makan pribadi.

Pembagian new normal kit itu ditargetkan sebanyak 1.000 paket di unit utama yang diserahkan ke RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, dan 500 paket lainnya dibagikan ke RS yang berada di wilayah.

Halaman:

Editor: Caca Cariwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Buron, Kepala Desa Di Bandung Diamankan Polisi

Senin, 17 Januari 2022 | 22:36 WIB

Tahun 2021, Kasus Korupsi Dan Siber Meningkat Di Jatim

Jumat, 31 Desember 2021 | 13:34 WIB
X