• Minggu, 5 Desember 2021

Tiga Tokoh Ini Rajin Bergerak Dibawah, Suara Golkar Di Jatim Pemilu 2024 Diprediksi Naik

- Senin, 11 Oktober 2021 | 13:46 WIB

 

SURABAYA, INILAHNEWS- Berdasarkan survei The Republic Institute mencatat bahwa dalam Pemilu 2024 mendatang ada peningkatan perolehan suara partai Golkar. Golkar yang sudah peringkat 3 dan PAN yang tahun lalu masih dibawah 2% kini sudah di angka 3,6%.

Parpol berlambang pohon beringin ini mampu menyodok di urutan ketiga hasil survei, padahal kalau dilihat di Parlemen, Golkar urutan kelima setelah PDIP, PKB, Gerindra dan Demokrat.

Menurut Direktur The Republic Institute, Sufyanto, Golkar mampu menyodok di urutan ketiga hasil survei, padahal kalau kita lihat di Parlemen, Golkar urutan kelima setelah PDIP, PKB, Gerindra dan Demokrat.

“Peningatan Golkar ini disebabkan oleh beberapa alasan, pertama, tokoh-tokoh Golkar di wilayah banyak yang bergerak di bawah tanah seperti Sahat Simanjuntak, Zulfikar dan Hasan Irsyad,”jelasnya, senin 11 Oktober 2021.Baca Juga: Khofifah Versus Risma Bersaing Ketat, Muncul Tokoh Millenial Gus Fawaid Layak Maju Pilgub

Diungkapkan oleh Mantan Ketua Bawaslu Jatim ini,tak hanya itu beberapa pengurus partai dan aleg partai melaksanakan secara massal kegiatan-kegiatan sosial, seperti vaksinasi dan pembagian sembako.” Ketiga, penguatan kembali golkar di wilayah wilayah pinggiran dan perbatasan imbas dari kondisi ekonomi saat ini,”terangnya.

Ditambahkan oleh Sufyanto, The Republic Institute ingin menjadi bagian proses demokrasi ditingkat nasional maupun ditingkat lokal ini. Kehadiran kami bertujuan untuk partisipasi publik sekaligus memberikan pendidikan politik kebangsaan, dengan cara kerja-kerja ilmiah dan akademik, yakni dengan melakukan penelitian perilaku memilih (voting behaviour), riset ini bersifat independen dan transparan. *(wan)

 

 

Editor: Try Wahyudi Ari Setiawan

Tags

Terkini

Max Sopacua Tutup Usia, 'Wanita Emas' Berduka

Rabu, 17 November 2021 | 13:23 WIB

Jakarta Kebanjiran, Wanita Emas 'Semprot' Anies

Jumat, 12 November 2021 | 21:01 WIB

Merawat Persatuan NU Jelang Muktamar di Lampung

Jumat, 29 Oktober 2021 | 10:57 WIB

Ini Tawaran Solusi Terbaik, Jika Muktamar NU Gaduh

Rabu, 27 Oktober 2021 | 13:00 WIB

HWE Luncurkan Emas Jek Di Kalbar

Minggu, 24 Oktober 2021 | 16:51 WIB

Ini Makna Maulid Nabi Muhammad Bagi 'Wanita Emas'

Kamis, 21 Oktober 2021 | 10:21 WIB
X