• Minggu, 5 Desember 2021

Wakil dan Sekda dinilai Bermanuver Politik, Wali Kota Bandung Angkat Bicara

- Senin, 27 September 2021 | 19:31 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. (R. Kurniawan)
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. (R. Kurniawan)

 

BANDUNG, INILAHNEWS - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial tak ambil pusing dengan adanya isu manuver politik yang dilakukan Wakilnya, Yana Mulyana. Tak hanya Yana, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna juga diterpa isu yang serupa.

Oded menilai, gerak dan langkah Yana beserta Ema selama ini masih berada di bawah kendalinya. Sehingga Dia memberikan kepercayaan penuh kepada dua orang tersebut untuk berbagi peran dengannya guna mengatasi sejumlah persoalan strategis.

“Kebijakan stratetgis membangun Bandung itu terletak pada kata silaturahim dan kolaborasi. Makanya saya sering saya tugaskan Pak Wakil, memberikan disposisi untuk pergi kemana-mana,” ucap Oded di Balai Kota Bandung, Senin, 27 September 2021.

Oded mengungkapkan, keleluasaan memang diberikan kepada wakil wali kota dan Sekda Kota Bandung. Keleluasaan yang diberikan merupakan wujud sinergi yang terbangun antara wali, wakil, Sekda Kota Bandung.

“Jadi kalau Pak Yana sedang ke sana ke mari bukan karena ‘mijah’, tapi itu perintah saya. Termasuk ketika Pak Wakil sudah banyak terjun ke lapangan,” tegasnya.

Oded pun tak terlalu khawatir dengan sepak terjang Ema yang santer diisukan tengah menggalang kekuatan politik.

“Sebetulnya, saya perintahkan pak Ema. Jadi pak Ema khawatir juga karena sebagai ASN takutnya dipandang buruk. Karena latar belakang beliau adalah sebagai seorang birokrat,” ulasnya.

Pada kesempatah tersebut, Oded justeru memuji Yana. Menurut Oded, salah satu keunggulan Yana adalah memahami persoalan ekonomi dengan berbekal pengalamannya sebagai pengusaha. Sementara sosok Ema, dia sudah tak meragukan lagi kemampuannya di tataran birokrasi.

Halaman:

Editor: R. Kurniawan

Tags

Terkini

Max Sopacua Tutup Usia, 'Wanita Emas' Berduka

Rabu, 17 November 2021 | 13:23 WIB

Jakarta Kebanjiran, Wanita Emas 'Semprot' Anies

Jumat, 12 November 2021 | 21:01 WIB

Merawat Persatuan NU Jelang Muktamar di Lampung

Jumat, 29 Oktober 2021 | 10:57 WIB

Ini Tawaran Solusi Terbaik, Jika Muktamar NU Gaduh

Rabu, 27 Oktober 2021 | 13:00 WIB

HWE Luncurkan Emas Jek Di Kalbar

Minggu, 24 Oktober 2021 | 16:51 WIB

Ini Makna Maulid Nabi Muhammad Bagi 'Wanita Emas'

Kamis, 21 Oktober 2021 | 10:21 WIB
X