• Kamis, 28 Oktober 2021

Inovasi dan Kreasi Diperlukan Dalam Pemulihan Ekonomi di Jawa Barat

- Kamis, 23 September 2021 | 17:08 WIB
inovasi dan kreasi sangat diperlukan dalam pemulihan ekonomi di jawa barat
inovasi dan kreasi sangat diperlukan dalam pemulihan ekonomi di jawa barat

BANDUNG, INILAHNEWS - Pemkot Bandung dan Pemrpov Jabar terus melakukan upaya agar ekonomi di Kota Bandung segera pulih. Salah satu upaya itu adalah dengan penyediaan fasilitas digital marketing dan sarana pemasaran produk umkm.


“Disdagin (Dinas Perdagangan dan Perindustrian) memberikan fasilitas terkait uji mutu, sertifikasi halal, dan Pasar Kreatif Bandung. Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) terkait HAKI, Dinkes terkait izin P-IRT," kata Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat memberikan sambutan di acara Talkshow Kampanye Tokopedia Nyam melalui media zoom meeting, Kamis 23 September 2021.


"Sedangkan Dinas Koperasi dan UMKM terkait pendampingan pembiayaan dari perbankan juga dengan menyediakan sarana layanan pemasaran produk umkm (Salapak),” imbuhnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar Masifkan Vaksinasi Massal

Untuk itu, Yana meminta kepada para pelaku UMKM di Kota Bandung agar tetap berinovasi dan berkreasi di tengah pandemi covid-19.

“Kami dari Pemerintah Kota Bandung selalu menekankan kepada para pelaku UMKM untuk terus berinovasi dan berkreasi. Tentunya kami tidak pernah berhenti membantu teman-teman UMKM,” tuturnya.

Senada dengan hal itu, Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Jabar sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, Pemulihan ekonomi Jawa Barat (Jabar) harus dilakukan secara komprehensif, terukur, inovatif, dan kolaboratif.

Satuan Tugas (Satgas) Pemulihan Ekonomi Jabar intens mengakomodasi aspirasi pelaku pembangunan agar perekonomian Jabar kembali bergairah. Aspirasi tersebut nantinya akan disinkronkan dengan kebijakan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota.

Baca Juga: Meski Kasus COVID-19 Menurun, Prokes Tetap Dijalankan

Dalam rapat pleno Sinkronisasi Program Satgas Pemulihan Ekonomi Jabar mengatakan bahwa aspirasi pelaku pembangunan perlu ditelaah dengan tajam supaya roadmap penyelamatan, pemulihan, dan penormalan ekonomi Jabar, tersusun secara komprehensif.

Halaman:

Editor: Ahmad Syukri. A

Tags

Terkini

PPKM ke Level 2, Sejumlah Sektor Mulai Direlaksasi

Kamis, 28 Oktober 2021 | 11:08 WIB

Pemprov Bangun Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru

Kamis, 28 Oktober 2021 | 11:05 WIB

Waspada Gelombang 3 Covid-19 di Akhir Tahun

Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:05 WIB

PWI Jabar Komitmen Wujudkan Kompetensi Wartawan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:37 WIB

PTM Terbatas Di Kota Bandung Harus Dievaluasi

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:02 WIB

Relaksasi Diperluas, Pengendalian Tetap ketat

Senin, 25 Oktober 2021 | 08:11 WIB

Covid-19 Melonjak Di Kota Bandung, Gelombang Tiga?

Minggu, 24 Oktober 2021 | 08:59 WIB
X