• Kamis, 28 Oktober 2021

Imigrasi Kelas 1 TPI Bandung Minta TIMPORA Waspadai Gelombang Afganistan

- Rabu, 22 September 2021 | 16:13 WIB
rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) tingkat Kabupaten Bandung Tahun 2021 di Grand Sunshine Resort Convention Bandung, Rabu, 22 September 2021.
rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) tingkat Kabupaten Bandung Tahun 2021 di Grand Sunshine Resort Convention Bandung, Rabu, 22 September 2021.

BANDUNG, INILAHNEWS - Kepala kantor Imigrasi Kelas1 TPI Bandung, Arief Hazairin Satoto meminta Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) mewaspadai adanya gelombang WNA dari Afghanistan di kota Bandung.


Hal itu dikatakan Arief saat pada kegiatan rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) tingkat Kabupaten Bandung Tahun 2021 di Grand Sunshine Resort Convention Bandung, Rabu, 22 September 2021.


Kegiatan penguatan tim pengawasan orang asing ini melibatkan berbagai instansi ataupun dinas yang terkait di Kabupaten Bandung, diantaranya, Kanim Bandung, Badan Kebangpol, BIN, Disdukcapil, Kodim0624, POLRESTA Bandung, Bais TNI, Disnaker, Kejari, Disdik, Disparbud, Dpmptsp, Dinkes.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Paksakan Kehendak Bahas PABD Jatim 2021, Dewan Jatim Mencak-Mencak


Arief juga meminta agar TIMPORA meningkatkan korodinasi dan sinergi dengan pihak-pihak terkait,”" Bersinergi antar instansi pada wadah TIMPORA diharapkan bisa bertukar informasi data terkait keberadaan TKA/ WNA di Kabupaten Bandung, sehingga komunikasi TIMPORA ini bisa terjalin baik," katanya.

Kegiatan ini juga, kata dia, mensosialisasikan Permenkumham nomer 34 Tahun 2021 tentang pemberian visa dan izin tinggal keimigrasian dalam masa penanganan penyebaran covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, katanya

Terkait Permenkumham terbut diharapkan TIMPORA bisa beradaptasi penerapan Permen dilapangan khususnya penanganan orang asing yang saat ini sudah bisa masuk ke Indonesian. Namun harus memenuhi syarat sesuai permenkumham yang baru.

Namun, Sejauh ini di Kota Bandung Bandara Husein Sastranegara belum dibuka. Sehingga WNA yang masuk ke Bandung masih sepi akan tetapi TIMPORA tetap waspada, papar Arief H. Satoto

Baca Juga: Petisi ‘Batalkan kartu Vaksin’ Viral di Medsos, Ini Kata Pemerintah

Dirinya menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk penguatan antar tim. Tentunya untuk memberikan sinergitas antara sesama instansi

Halaman:

Editor: Ahmad Syukri. A

Tags

Terkini

Polda Jatim Tangkap Calo Penipuan Penerimaan Akpol

Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:56 WIB
X