• Jumat, 24 September 2021

Pemprov Jabar Terus Dorong Upaya Pemulihan Ekonomi di Daerah

- Selasa, 14 September 2021 | 23:02 WIB
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Jabar, Ahmad Hadadi dalam program Talk Show Silih Tulungan bersama Bupati Sumedang, Doni Ahmad Munir beum lama ini.
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Jabar, Ahmad Hadadi dalam program Talk Show Silih Tulungan bersama Bupati Sumedang, Doni Ahmad Munir beum lama ini.

SUMEDANG, INILAHNEWS – Pasca pandemi covid -19 melanda, sektor ekonomi adalah salah satu yang terpuruk. Aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tiap daerah, turut menghambat laju roda ekonomi. Tidak hanya di Jawa barat dan Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Guna membangkitkan kembali sektor ekonomi ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus mencari upaya dan terobosan-terobosan terkait pemulihan ekonomi di Jawa Barat.


Salah satunya, dengan dengan menggandeng seluruh pihak. Untuk kalangan industri, khususnya media massa, Pemprov Jabar melakukan monitoring ke sejumlah daerah guna memastikan kelancaran program pemulihan ekonomi nasional.


“Kami terus berupaya melakukan pemulihan ekonomi di daerah. Seperti program yang digagas Gubernur Jabar Ridwan Kamil, kami melakukan program ini sinergi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota di Jabar,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Jabar, Ahmad Hadadi dalam program Talk Show Silih Tulungan bersama Bupati Sumedang, Doni Ahmad Munir beum lama ini.

Baca Juga: Sebanyak 41 Dosis Vaksin Telah Di Distribusikan, Menkes : Lekas Suntikkan


Selain itu, lanjut Hadadi, pihaknya juga terus berkomunikasi dengan stakeholder terkait.
“Bagaimana strategi, langkah apa yang dilakukan, kami terus komunikasi dengan setiap kepala daerah apa dan yang sudah dilakukan. Bahkan perihal pemulihan ekonomi ini ada satgas Covid-19, tiap bulan melakukan evaluasi melihat perkembangan di lapangan,” jelasnya.


Semaki hari, sinergitas dan kolaborasi dalam pemulihan ekonomi di Jabar, termasuk dengan program pusat di Satgas Covid-19 nasional, berjalan semakin baik.
“Setiap kebijkan pusat, daerah langsung merespon, menindak lanjuti, agar segera direalisasikan ke masyarakat,” tuturnya.


Pihaknya juga mengapresiasi berbagai upaya mandiri yang dilakukan pemerintah daerah. Baik dalam penanganan Covid-19 maupun pemulihan ekonomi.
“Kami sangat apresiatif dan menghargai. Terobosan yang dilakukan Pemkab Sumedang saat ini misalnya, cukup luar biasa,” ujar dia.

Baca Juga: Status PPKM Sebuah Daerah Ditentukan Oleh Cakupan Vaksinasi


Hadadi juga menyinggung aplikasi yang diciptakan Dispusipda Jabar berupa perpustakaan digital yang diberi nama Candil (Maca Dina Digital Library).
Dalam aplikasi yang bisa diundung melalui smarphone itu, masyarakat bisa mendapatkan literasi usaha secara gratis.


“Jadi, walapun ada penerapan PPKM atau PSBB, pengusaha dan masyarakat bisa tetap membuka aplikasi digital kami. Dan saat ini koleksi bukunya pun sudah diperbanyak, bekerjasama dengan 24 kabupaten dan kota di Jabar,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Syukri. A

Tags

Terkini

Koperasi Harus Bertransformasi ke Digital

Kamis, 23 September 2021 | 17:25 WIB

Meski Kasus COVID-19 Menurun, Prokes Tetap Dijalankan

Kamis, 23 September 2021 | 16:50 WIB

Sebanyak 1.677 Sekolah di Bandung Siap Gelar PTMT

Kamis, 23 September 2021 | 16:02 WIB

Pemkot Bandung tambah 4 Sekolah Khusus Untuk Lansia

Kamis, 23 September 2021 | 15:49 WIB

Kota Bandung Berusia 211 Tahun, Ini Sejarahnya

Kamis, 23 September 2021 | 13:23 WIB

Pemkot Bandung Raih Anugrah Humas Indonesia 2021

Rabu, 22 September 2021 | 09:20 WIB

Kurangi Sampah, Pemkot Bandung Gunakan Pola H2H

Rabu, 22 September 2021 | 09:15 WIB

Kota Bandung Gelar ‘Beberesih’ Jilid 3

Selasa, 21 September 2021 | 20:11 WIB
X