• Jumat, 24 September 2021

Penanganan Covid-19 di Jatim Meningkat, Surabaya Masuk Zona Kuning Menuju Zona Hijau

- Senin, 13 September 2021 | 21:04 WIB
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Achmad Yusep Gunawan
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Achmad Yusep Gunawan

SURABAYA, INILAHNEWS- Penanganan Covid-19 di wilayah Jawa Timur cukup baik dan efisien, khususnya di wilayah Kota Surabaya yang saat ini telah meraih zona kuning dengan esismen penerapan PPKM level 2. Hal ini didapatkan, tentunya berkat kerja keras seluruh elemin pemerintah dan lapisan masyarakat yang turut andil dalam penanganan kasus penyebaran virus berbahaya ini.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Achmad Yusep Gunawan mengatakan, bahwa Kota Surabaya untuk mencapai zona hijau memerlukan upaya keniscayaan, karena Walikota Surabaya didukung Forkopimda Surabaya telah berada di jalan yang benar untuk capaian Surabaya dalam zona kuning menuju zona hijau.

“Yang paling penting kita mampu mengawal penanganan Covid-19 di Surabaya dengan baik. Jangan pernah euforia, khusunya kita selaku anggota Polri untuk melakukan upaya penanganan dengan maksimal,” ucapnya, Senin 13 September 2021.Baca Juga: Seleksi Kepala Dinas Pemprov Jatim Usai, Istu Hari Subagio: Harus Punya Terobosan Pimpin OPD

Setelah itu, beliau menyampaikan kepada seluruh personilnya agar mempersiapkan untuk memberi pengawalan yang penuh dengan empati, humanis terhadap masyarakat dalam menghadapi kelonggaran-kelonggaran yang akan diberikan oleh pemerintah pada zona kuning level 2.

Selain itu, mantan Dirkrimsus Polda Jatim ini berharap, sebagai anggota Polri yang memiliki tugas pokok memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar secepat mungkin merespon informasi-informasi yang disampaikan oleh masyarakat guna segera tertangani, khususnya dalam laporan tindakan aksi-aksi yang mengganggu harkamtibmas di wilayah Kota Surabaya.

Kemudian Perwira Polri berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) ini , juga berharap kepada anggotanya, sarana dan prasarana yang di sediakan agar digunakan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang kemudahan tugas dalam memberikan pelayanan yang presisi kepada masyarakat.

“Nikmati dan syukuri apa yang diberikan tuhan yang maha esa kepada kita semua, tidak semua bisa menjadi anggota Polri. Hari ini banyak yang minta menjadi anggota Polri, dulu masuk anggota Polri sulit masuknya untuk mencari yang baik dan bagus, hari ini masuk Polri juga sulit, karena semunya bagus dan tranfaran,” jelasnya.*(wan)

Editor: Try Wahyudi Ari Setiawan

Tags

Terkini

Koperasi Harus Bertransformasi ke Digital

Kamis, 23 September 2021 | 17:25 WIB

Meski Kasus COVID-19 Menurun, Prokes Tetap Dijalankan

Kamis, 23 September 2021 | 16:50 WIB

Sebanyak 1.677 Sekolah di Bandung Siap Gelar PTMT

Kamis, 23 September 2021 | 16:02 WIB

Pemkot Bandung tambah 4 Sekolah Khusus Untuk Lansia

Kamis, 23 September 2021 | 15:49 WIB

Kota Bandung Berusia 211 Tahun, Ini Sejarahnya

Kamis, 23 September 2021 | 13:23 WIB

Pemkot Bandung Raih Anugrah Humas Indonesia 2021

Rabu, 22 September 2021 | 09:20 WIB

Kurangi Sampah, Pemkot Bandung Gunakan Pola H2H

Rabu, 22 September 2021 | 09:15 WIB

Kota Bandung Gelar ‘Beberesih’ Jilid 3

Selasa, 21 September 2021 | 20:11 WIB
X