Berhasil Gerakkan Ekonomi Masyarakat Desa, Bank bjb Beri Apreasiasi Kepada BUMdes

- Minggu, 18 Desember 2022 | 16:23 WIB
Berhasil Gerakkan Ekonomi Masyarakat Desa, Bank bjb Beri Apreasiasi Kepada BUMdes
Berhasil Gerakkan Ekonomi Masyarakat Desa, Bank bjb Beri Apreasiasi Kepada BUMdes

BANDUNG - bank bjb berkomitmen untuk memberikan apresiasi kepada berbagai pihak yang turut membantu sehingga bisnis perseroan semakin tumbuh. Salah satu apresasi yang diberikan, yaitu program bjb Bungah (Bumdes Ngahiji) berupa pemberian penghargaan kepada Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang telah bekerjasama dengan bank bjb sebagai mitra bjb BiSA/Payment Point Online Banking (PPOB) untuk layanan pajak, melalui acara grand launching transformasi digital layanan publik Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, yang diselenggarakan di Lapangan Panahan Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/12).

Sebagai informasi, arti kata dari “bungah” dalam bahasa sunda adalah “bahagia”, sehingga dengan adanya program ini diharapkan akan membawa hasil yang positif baik bagi bank bjb maupun Bumdes serta dapat mempererat jalinan kerjasama antara bank bjb dengan Bumdes-bumdes di Jawa Barat semakin solid.

Adapun penilaian dilakukan selama tahun 2022 berdasarkan jumlah transaksi bjb BiSA/PPOB tertinggi selama jangka waktu penilaian yaitu mulai bulan Januari 2022 s.d Oktober 2022. Jenis transaksi yang diperhitungkan adalah transaksi pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dengan syarat minimum 1.000 transaksi, melalui bjb BiSA/PPOB.

Baca Juga: Bank bjb Raih Best Brand Awareness dan Best Brand Image dari The Iconomic

BUMdes yang diberikan apresiasi dinilai telah memaksimalkan perannya dalam memfasilitasi masyarakat mengakses layanan keuangan melalui Penghargaan bjb Bungah.

Apresiasi bank bjb terhadap BUMDes adalah hal yang penting karena BUMDes memiliki peran penting dan strategis dalam menggerakkan perekonomian masyarakat di pedesaan, khususnya pascapandemi.

"BUMDes berperan besar dalam mendorong kemajuan usaha masyarakat desa hingga menciptakan peluang usaha dan lapangan pekerjaan serta dapat membantu meningkatkan pendapatan desa. Dengan pengelolaan keuangan yang baik, hal ini bisa bergerak menjadi sumber kemajuan ekonomi desa," ungkap Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari.

Dalam program bjb Bungah Bumdes Ngahiji, BUMdes Dukuh Mulia Kabupaten Subang menjadi Juara 1. Kemudian BUMDes Bina Mandiri Kabupaten Subang, meraih juara 2. Selanjutnya, BUMdes Legon Wetan Kabupaten Subang, berhasil menyabet juara 3.

Baca Juga: Dirut bank bjb Yuddy Renaldi Sabet Penghargaan Top Regional Banker 2022

Halaman:

Editor: Inilah Nuryati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank bjb Bagi-Bagi Hadiah Untuk Ratusan Agen bjb BiSA

Jumat, 20 Januari 2023 | 19:35 WIB

Bank bjb Gelar Gelar Khitanan Massal

Rabu, 4 Januari 2023 | 17:21 WIB

Bank Bjb Manjakan Nasabah Dengan Berbagai Promo

Rabu, 28 Desember 2022 | 13:35 WIB

Bank bjb Raih Predikat Indonesia Most Trusted Companies

Selasa, 20 Desember 2022 | 14:32 WIB
X