• Minggu, 23 Januari 2022

Jatim Gandeng Kerajaan Denmark, Bidik Kerjasama Bidang Maritim

- Senin, 22 November 2021 | 14:17 WIB

SURABAYA,INILAHNEWS- Propinsi Jatim dan Kerajaan Denmark menjalin kerjasama dibidang maritim dan industry pertahanan. Di depan konsulat Denmark, gubernur Khofifah mengatakan Jatim memiliki infrastruktur yang lengkap dan modern seperti Bandara Internasional Juanda dan Pelabuhan Tanjung Perak yang merupakan pelabuhan terbesar kedua di Indonesia setelah Tanjung Priok Jakarta.

“Jadi pilihan yang tepat Kerajaan Denmark menjalin hubungan dengan Jatim karena menjadi hubungan perekonomian Kawasan Indonesia Bagian Timur,” jelas Khofifah di Surabaya, senin 22 November 2021.


Mantan Mensos ini mengatakan Jatim juga satu dari penopang stok pangan Indonesia. Lokasi Jawa Timur, katanya sangat strategis sebagai pusat grafitasi dan gerbang perekonomian untuk Indonesia wilayah timur..
Khofifah pun menyampaikan bahwa Jawa Timur memiliki PT. PAL yang bergerak di bidang pembuatan kapal. Kemudian terdapat PT. Pindad yang juga sebagai industri alat pertahanan berkelas dunia.

Baca Juga: Abdul Hamid: Publik Tak Inginkan Kiai Said - Gus Yahya Pimpin NU
Selain itu, kata Khofifahm Jatim juga memiliki perguruan tinggi yang memiliki fakultas teknologi kelautan yaitu ITS. Oleh sebab itu, ia mengajak Kerajaaan Denmark untuk dapat mengembangkan kerjasama antara Kerajaan Denmark dan Jatim utamanya di bidang maritim dan industri pertahanan.


"Kami berharap kerjasama yang saling menguntungkan dapat dibangun antara kerajaam Denmark dan Jatim. Kami berharap Denmark yang memiliki keunggulan di bidang perkapalan dan industri pertahanan dapat membangun dan mengembangkan investasi di bidang perkapalan dan pertahanan dengan teknologi tinggi di Jawa Timur," harapnya.*(wan)

Editor: Try Wahyudi Ari Setiawan

Tags

Terkini

Kelola BUMDes, Jatim Gandeng IPB

Minggu, 23 Januari 2022 | 10:33 WIB

bjb Dukung Pengembangan UMKM di Pulau Dewata

Rabu, 19 Januari 2022 | 18:47 WIB

Bank bjb Kembali Salurkan KPR FLPP di 2022

Senin, 27 Desember 2021 | 18:22 WIB

Bank bjb Luncurkan Program Digital di Karawang

Jumat, 24 Desember 2021 | 18:24 WIB

bank bjb Dukung Pemulihan Ekonomi Jabar

Jumat, 24 Desember 2021 | 10:54 WIB
X