Selama Ramadhan, ASN Di Garut Dapat Potongan Waktu Kerja

inilahNEWS - GARUT – Selama bulan suci Ramadhan tahun ini, aparatur sipil negara (ASN) di kalangan Pemda Garut mendapat potongan waktu kerja. Mereka kini akan bekerja 6 jam dalam sehari.

 

Hal tersebut dibenarkan Bupati Garut Rudy Gunawan. Rudy menyatakan, pengurangan jam kerja akan berlangsung selama puasa.

 

“Jumlah jam kerja efektif bagi instansi di Pemda Garut minimal 32.50 jam per minggu,” ucap Rudy kepada wartawan, Selasa (13/4/2021).

 

Jumlah jam kerja tersebut lebih rendah dari sebelumnya. Di mana, para ASN sedianya bekerja 8 jam dalam sehari di waktu normal

 

Rudy mengatakan, instansi yang berada di lingkungan Pemda Garut akan terbagi dua. Yakni yang melaksanakan pelayanan dari Senin hingga Sabtu serta pelayanan Senin hingga Jumat.

 

“Yang 5 hari kerja dari jam 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Sedangkan yang 6 hari kerja bekerja hingga pukul 14.00 WIB,” katanya.

 

Rudy mengimbau jajarannya untuk tidak kendor bekerja selama bulan suci Ramadhan. Rudy meminta masyarakat tetap dilayani.

 

“Tetap jaga protokol kesehatan juga. Ini tren kasus sedang menurun tapi kita tetap jangan kendor menerapkan prokes,” pungkas Rudy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *