IPMAP Sukses Gelar Musyawarah Besar, Ini Hasilnya…

inilahNEWS - YOGYAKARTA -Ikatan Pelajar dan Mahasiswa  Puncak (IPMAP) Se-jawa dan Bali sukses melaksanakan musyawarah besar (MUBES) di aula wisma Duta Wacana, Jl. Kaliurang, Yogyakarta, Minggu (11/4). Mubes ini diikuti oleh 172 anggota resmi dari paguyuban tersebut dan beberapa partisipan dari organisasi kerabat lainnya.

IPMAP sendiri adalah organisasi kedaerahan yang menghimpun berbagai mahasiswa yang berasal dari kabupaten Puncak Papua, paguyuban ini resmi didirikan pada tahun 2009 dan telah melakukan reorganisasi sebanyak tiga kali di tingkat kepengurusan pusat.

Musyawarah Besar ke-4 dimulai dari hari kamis tanggal 09 hinga 11 april 2021 dengan beberapa rangkaian acara hingga pemilihan ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Puncak Se-jawa dan Bali, dalam pemilihan itu, panitia  telah sukses melantik Kelanus Kulua dari anggota kordinator Wilayah Surabaya sebagai ketua badan pengurus pusat (BPP).

“Kegiatan yang kami selenggarakan dari awal hingga hari ini adalah murni dari hasil kerja keras kami beberapa kordinator wilayah yaitu Semarang, Salatiga dan Yogyakarta yang tergabung ke dalam panitia mubes,  dari pendanaaan hingga rangkaian acara saat ini terselenggara tanpa adanya bantuan dari pihak manapun” ujar ketua panitia Banius Wakerkwa dalam keterangan, Senin (12/4).

“Harapan saya, ketua terpilih saat ini mampu memimpin kami (anggota IPMAP se-Jawa dan Bali) dalam membangun kreativitas, inovasi dan menjadi mahasiswa yang visioner dalam membangun kabupaten Puncak Papua kedepannya, selain itu harapan saya, ketua terpilih saat ini tidak boleh membeda-bedakan suku dan ras ataupun agama dalam membenahi seluruh anggota IPMAP itu sendiri,” Tambahnya.

 

Setelah ditemui, Ketua badan pengurus pusat, Kelanus Kulua mengatakan bahwa ” IPMAP selama satu periode kemarin tidak berjalan dengan baik sehingga saya sendiri berharap semoga kedepannya kami dapat mendorong organisasi ini menjadi lebih baik sesuai dengan visi dan misi yang kami sampaikan,” ujarnya.

 

Acara ini diakhiri dengan serah terima jabatan serta pelantikan ketua badan pengurus pusat organisasi ikatan pelajar dan mahasiswa Puncak Papua di aula wisma Duta Wacana, Jl. Kaliurang, Yogyakarta . Peserta mubes dalam keseluruhan acara tetap menerapkan protokol kesehatan hingga akhirnya membunarkan diri dan kembali ke kota masing-masing. (willi)

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *