Masuk  Proyek Nasional Selingkar Wilis, Pemerintah Gerojok Anggaran  Wisata Makam Bung Karno

inilahNEWS - SURABAYA – Pemerintah melalui program pengembangan Kawasan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan pada Perpres No. 80 Tahun 2019 melakukan pengembangan Kawasan wisata makam bung Karno di kota Blitar.

 

 

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan pengembangan wisata Kompleks Makam Bung Karno telah dimasukkan ke dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) dari Perpres No. 80 Tahun 2019 di Kota Blitar.

 

 

“Oleh sebab itu kalau bisa disiapkan pengembangannya, saya rasa gravitasinya akan lebih kuat lagi. Apalagi di Perpres No. 80 Tahun 2019 ada penguatan untuk Makam Bung Karno di Blitar ini,” jelasnya saat di Surabaya, Rabu (4/3/2021).

 

 

Mantan Mensos ini mengatakan hadirnya Makam Proklamator Kemerdekaan RI Bung Karno  ke depan bisa menjadi Kawah Candradimuka-nya bagi pemimpin-pemimpin di negeri ini. Apalagi Makam Bung Karno memiliki gravitasi secara ideologi, sosial, ekonomi, bahkan secara geopolitik yang luar biasa yang  dimiliki oleh Kota Blitar.

 

“Jadi keberadaan makam Bung Karno ini harus bisa menjadi kawah candradimuka pemimpin di negeri ini. Karena, lewat perjuangan para pendiri bangsa inilah kita bisa merasakan kemerdekaan seperti sekarang ini,” ungkapnya.

 

 

Diungkap mantan politisi PPP ini, sangat banyak masyarakat di negeri ini membutuhkan strong power leader yang mengomunikasikan satu sama lainnya” Dam semangat menyatukan dan itu ada dari  Bung Karno, Bung Hatta, dan pahlawan lainnya,” ungkapnya.

 

 

Sebagaimana diketahui, Kota Blitar menjadi salah satu daerah yang masuk dalam pengembangan Kawasan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan pada Perpres No. 80 Tahun 2019. Dalam pengembangan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan terdapat total 44 proyek dengan nilai investasi sebesar Rp. 41.845,76 Milyar. Termasuk salah satunya yaitu, pengembangan Wisata Makam Bung Karno.

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *