Peringati HPN, PWI Kota Bandung dan SMSI Jabar Gelar Baksos

inilahNEWS - BANDUNG – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini, Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung bersama PWI Peduli Kota Bandung, IKWI (Ikatan Wartawan Indonesia) Kota Bandung dan SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Jawa Barat menggelar kegiatan baksos (bakti sosial). Kegiatan itu dantaranya pemberian sembako untuk warga yang terpapar Covid-19 dan donor darah.

Penyerahan sembako  dilakukan di beberapa kecamatan, diantaranya  kecamatan Bandung Kidul dan Kecamatan Batununggal yang  masuk ke dalam zona merah Covid-19.

Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah mengatakan, kegiatan baksos itu adalah bentuk kepedulian  organisasi pers kepada warga terdampak covid -19 di kota Bandung.

“ Baksos ini adalah bentuk kepedulian kami kepada warga terdampak covid-19 di kota Bandung. Mudah-mudahan dapat bermanfaat, katanya, di aula kecamatan Bandung Kidul, Rabu (3/3).

Pria yang akrab disapa  Andy ini juga meminta kepada Aparatur pemerintahan di wilayah untuk tidak sungkan-sungkan meminta bantuan sosialisasi atau publikasi.

 

“Silakan minta kepada wartawan yang tergabung di organisasi PWI dan SMSI untuk sosialisasi atau publikasi kegiatan, sehingga program atau kegiatan di wilayah bisa sampai kepada masyarakat,”ujarnya.

 

Ditempat yang sama, Camat Bandung Kidul Menurut Evi Hendarin menjelaskan, saat ini wilayahnya sudah masuk zona oranye (yang mulai menurun) tapi di beberapa kelurahan ada beberapa warga yang terpapar Covid-19, sehingga terpaksa melakukan isolasi. Baik isolasi mandiri (isoman) maupun isolasi di rumah sakit.

 

Dengan keharusan isolasi, kata Evi, tentu saja mereka tidak bebas beraktifitas  seperi biasa, termasuk aktivitas untuk kebutuhan hariannya.

 

Oleh karenanya, Evi mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada PWI Kota Bandung yang berkenan meberikan bantuan bagi warganya.

 

“Alhamdulillah dan terima kasih. Bantuan ini sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan, khususnya bagi warga yang terdampak Covid,”pungkas Evi.

 

Sementara itu ditempat yang berbeda, Camat Batununggal Tarya,  menambahkan, di kecamatan Batununggal terdapat 55 orang terpapar Covid-19, yang tersebar di keseluruhan kelurahan.

 

“Dari delapan kelurahan yang ada di Kecamatan Batununggal, semuanya terdapat warga yang terpapar Covid-19. Tapi paling banyak di kelurahan Kebon Waru dengan jumlah 12 orang,”jelas Tarya.

 

Mereka yang terpapar kini tengah melakukan isolasi. Baik isolasi mandiri (isoman) di rumah, isolasi di rumah sakit maupun di tempat lain (hotel).

 

Tarya pun berterima kasih kepada PWI Kota Bandung yang telah membantu  warganya yang sedang menjalani isolasi karena terpapar Covid-19.

 

“Alhamdulillah dan terima kasih. Bantuan ini sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan, khususnya bagi warga kami yang terdampak Covid dan teangah menjalani isolasi,”kata Tarya.

 

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *