apolda Metro Jaya Beri Penghargaan Kepada Ketua Dan Seksi Kesehatan KTJ Pulau Tidung

inilahNEWS - JAKARTA– Kapolda Metro Jaya Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si. memberikan penghargaan kepada Ketua dan Seksi Kesehatan Kampung Tangguh Jaya (KTJ) Pulau Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan di Lobby Lounge Executive Gedung Promoter , Kamis (25/2).

Kapolda  memberikan penghargaan kepada Hj. Hafsah (Ketua KTJ Pulau Tidung) dan dr. Suprapto (Kepala Seksi Kesehatan KTJ Pulau Tidung) atas pengabdian dan partisipasi aktif dalam menurunkan kasus Covid-19 di Pulau Tidung.

“Bahwa di Pulau Tidung pada bulan Desember 2021 ada tiga puluh kasus aktif, kemudian di bulan Januari naik menjadi lima puluh dan atas perintah Kapolda untuk dikoordinasikan dengan Kapolres dan Kapolsek untuk membuat Kampung Tangguh di Pulau Tidung,” kata Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK.

“Alhamdulillah dengan berdirinya Kampung tangguh di Pulau Tidung setelah diintervensi selama kurang lebih 1 bulan dengan testing, tracing dan treatment, isolasi mandiri yang dikelola oleh Kampung Tangguh, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan segenap relawan Kampung Tangguh Jaya Pulau Tidung hari ini tinggal satu kasus,”imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Tidung Hj. Hafsah yang juga sebagai Ketua Kampung Tangguh Jaya (KTJ) Pulau Tidung, mengungkapkan yang pertama kali positif Covid-19 di Kepulauan Seribu adalah di Pulau Tidung, waktu itu dua orang. Kemudian menjadi sebelas dan selanjutnya menjadi seratus dua puluh. “Sebelum adanya KTJ begitu sulit menyadarkan atau mengedukasi warga bahwa Covid-19 ini benar adanya, tetapi setelah adanya KTJ saya merasa lebih lega dan lebih ringan untuk menangani Covid19 ini,” imbuh Hj. Hafsah.

Ditempat yang sama dr. Suprapto yang sehari hari bertugas sebagai Kepala Satuan Pelaksana Upaya Kesehatan Masyarakat (Kasatpel UKM) Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan yang juga sebagai Kepala Seksi Kesehatan KTJ Pulau Tidung menyatakan saya berterima kasih sekali dengan hadirnya KTJ di wilayah kami khususnya di Pulau Tidung, ini sangat membantu kami khususnya dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 dengan testing, trecing maupun treatment lebih ringan sehingga pengendalian kasus Covid19 bisa lebih teratasi.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *