Perekrutan Tenaga Keamanan di RSUD Bangkinang Diduga Ada Pungutan Biaya ADM

inilahNEWS - KAMPAR – Perekrutan tenaga keamanan yang dilakukan oleh pihak managemen RSUD Bangkinang diduga menggunakan tangan calo memungut biaya administrasi kepada calon pekerja.

 

Pungutan biaya administrasi bervariasi, mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 8 juta perorang. Diketahui, ada sebanyak 193 yang mendaftar dimana saat ini dalam seleksi administrasi.

 

Seperti disampaikan oleh salah seorang pelamar kerja yang tak ingin namanya dipublikasikan kepada awak media, bahwasanya dirinya dimintai biaya sebesar Rp 8 juta untuk lulus seleksi administrasi.

 

“Saat ini, saya hanya punya Rp 3 juta dan lagi mencari tambahan,” ujarnya, Rabu (20/1/2021).

 

Dia tak mengira dimintai biaya administrasi sebagai syarat lulus administrasi. Padahal semua syarat telah dipenuhi. Namun begitu karena membutuhkan pekerjaan tersebut dirinya berupaya memenuhi permintaan.

 

Lain lagi dengan salah seorang peserta kepada awak media yang juga tak ingin namanya dipublikasikan. Percuma saja memasukan berkas tanpa ada orang dalam dan biaya administrasi takkan lulus.

 

“dongau-dongau ada biaya administrasi, banyaklah orang yang bilang. Urang kan kini main piti, sementaro awak ndak punya, mano kan lolos,” ungkapnya.

 

Berbeda dengan yang disampaikan oleh dr. Delvan Syukri, ketua panitia seleksi administrasi. Bahwa pihak panitia tidak pernah memungut biaya administrasi sepeserpun.

 

“Untuk biaya administrasi kita gratiskan,” katanya ketika ditemui diruang kerjanya, Selasa (19/1/2021).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *