Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Dan Rombongan Tim Supervisi Dari PMJ Mengecek Kampung Tanggung Jaya Budha Tzu Chi

inilahNEWS - JAKARTA– Pada hari Kamis (14/1), telah dilaksanakan pengecekan Kapung Tanggung Jaya Rusun Budha Tzu Chi RW 020 Muara Angke oleh Tim Supervisi dari Polda Metro Jaya.

 

Rombongan Tim Supervisi dari Polda Metro Jaya di Pimpin oleh Ketua Tim Kampung Tangguh Jaya AKBP Fahri Anggia Natua Siregar SH.,SIK.MH, Kompol Sujanto, S.Pd, MAP, Kompol Drs. Lis Gunato Dwiyono, MM, AKP. Reza Hafiz Gumilang, SH. SIK di dampingi Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Slamet Riyanto S.H, S.I.K, M.Si., Kabag Ops Akp Tribuana Roseno, SH, SIK, Kasat Narkoba AKP. Reza Rahandi, SE, SIK, Wakapolsek Kawasan Sunda Kelapa AKP. William Nitalesi, S.Sos, MM, Kasat Samapta AKP. Ujang, Kasubag Humas AKP. Suparyono dan Ketua RT 08/020 Diding dan Ibu Suci selaku relawan Budha Tzu Chi.

 

Rombongan tiba langsung ke Ruang Pengelola Rusun Budha Tzu Chi Ketua Tim menyampaikan beberapa hal yakni pintu masuk Rusun Budha Tzu Chi di perkuat dan di filter, lokasi cuci tangan harus di perhatikan seperti sering mengganti sabun dan lain2.

 

“Atensi pimpinan kita bagaimana caranya pencegahan atau memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di Kampung Tangguh Pelabuhan Muara Angke, jangan sampai membentuk Cluster baru. Cek kembali atau lebih selektif terhadap para pengunjung atau penghuni di Rusun Budha Tzu Chi Pelabuhan Muara Angke dan selalu perhatikan 3M, berikan edukasi kepada masyarakat yang benar,” kata Kapolsek Kawasan Sunda Slamet Riyanto S.H, S.I.K, M.Si,

 

Selanjutnya rombongan meninjau Kantor Rw (Ketahanan Pangan), Ruang Posyandu (Bidang Kesehatan), Rombongan melaksanakan Sholat Maghrib di Masjid Baitur Rahman Rusun Budha Tzu Chi  dan meninjau Budi daya ikan Lele. Rombongan Tim Supervisi Kampung Tangguh jaya  berserta rombongan melihat secara langsung kesiap Siagaan  kegiatan yang ada di kampung tangguh jaya adapun Maksud dan tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Jaya di Rusun Budha Tzu Chi  RW. 020 Pelabuhan Muara Angke untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 dan pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru di Muara Angke.

 

“Lebih lanjut, kata Riyanto mengatakan

 

Kampung Tangguh Jaya merupakan Program terobosan terbaru Polri dalam memberikan pedoman, edukasi dan motivasi kepada masyarakat untuk memberdayakan potensi yang ada di sekitar lingkungan masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas ketahanan pangan serta mengatasi masalah sosial lainnya serta untuk Mendukung Ketahanan Pangan dalam menyikapi masa Pandemik Covid-19 Dan Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Dengan  Peternakan, Kolam Ikan Dan Perkebunan,” ujarnya.

 

Dan tujuan dari Program Kampung Tangguh Jaya di Rusun Budha Tzu Chi Muara Angke adalah guna mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan Protokol Kesehatan dengan menerpkan 3M di lingkungannya serta mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan, sehingga dapat menjamin pasokan pangan untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat khususnya Muara Angke disaat Pandemi Covid 19.

 

“Dan berharap dengan adanya Kampung Tangguh tersebut bisa menjadi upaya masyarakat berkolaborasi dengan Polri dan pemerintah setempat sehingga dapat menjaga kesehatan dan keselamatan bersama. Dan  bersama sama dengan warga menjaga Harkamtibmas dilingkungan di Wilayah Muara Angke,” ungkap Riyanto.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *