Dorong Terbit Pergub Perfilman, Jatim Segera Bentuk Badan Film Daerah

inilahNEWS - SURABAYA  – Berharap agar bisa menambah pundi-pundi APBD Jatim ditahun 2021, gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa segera mengeluarkan Pergub Jatim tentang perfilm-an. Pasalnya, saat ini di Jatim sudah ada perda No 8 tahun 2014 tentang pembangunan film di Jatim.

 

“Kami sudah dua kali menggelar seminar tentang perfilman Jatim. Rekomendasi dari seminar-seminar tersebut nantinya akan dibentuk Badan Film Daerah. Lembaga ini sejenis Dewan Kesenian Daerah yang selama ini sudah ada. Sebelum dibentuk tersebut, tentunya landasannya yaitu pergub harus segera dibuat,”jelas anggota Komisi B DPRD Jatim Daniel Rohi saat dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (14/1/2021).

 

Politisi asal PDI Perjuangan  dengan adanya Badan Film Daerah ke depan bisa menyumbang bagi APBD Jatim.” Dari hitungan forum perfilman Jatim bisa menyumbang APBD Jatim sebesar Rp 900 M dari dunia film di Jatim,”jelasnya.

 

Dijelaskan Daniel Rohi, saat ini industry perfilman sedang berkembang pesat ditengah masyarakat. “ Dengan berkembangnya vlog, blogger dan sejenisnya itu membuktikan perfilman saat ini sedang meningkat. Contohnya munculnya youtuber-youtuber tersebut bisa menciptakan lapangan kerja dan diharapkan bisa  menggairahkan perekonomian di Jatim,”jelasnya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *