Pengawasan di Destinasi Wisata Akan Diperketat

inilahNEWS - GARUT – Pemerintah Provinsi Jawa Barat, memastikan 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat, terapkan aturan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Salah satunya Kabupaten Garut. Adapun anjuran pemerintah provinsi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, ada beberapa isu strategis yang disepakati diantaranya melakukan penutupan destinasi wisata dan memperketat pengawasan di destinasi wisata.

 

“Salah satunya destinasi di Garut melakukan penutupan, dan melakukan penurunan kapasitas sebesar 25%. Sedangkan, untuk daerah lainnya seperti daerah Bekasi, Karawang, Ciamis dan Depok harus melakukan perketat pengawasan di tempat destinasi wisata,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbiud) Jawa Barat, Dedi Taufik, Rabu (13/1/2021).

 

Sementara itu untuk kabupaten kota yang berada di zona oranye, selain memperketat protokol kesehatan dan mengurangi kapasitas 25%, juga meningkatkan screening wisatawan yang masuk dengan Rapid Test Antigen.

 

Diketahui, di Kabupaten Garut terdapat 27 Kecamatan yang melakukan PSBB/PPKM. Yang mana daerah yang melakukan PSBB/PPKM merupakan kecamatan yang masuk zona merah Covid-19.

 

Garut sendiri merupakan salah satu Kabupaten yang bertenger di urutan pertama dengan jumlah angka kematian lantaran Covid-19.

 

Berdasarkan informasi, RS yang menangani pasien yang terkonfirmasi Covid-19 kewalahan dan seluruh ruangan penuh. Sehingga pasien tertumpuk di tempat isolasi sementara ditempat khusus yang ada di RS.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *