Meski Blakc Box Sriwijaya Air Ditemukan, Pencarian Korban Akan Terus Dilanjutkan

inilahNEWS - JAKARTA – Meski Blakbox yang berisikan Flight Data Recorder (FDR) telah ditemukan, namun proses pencarian akan terus dilakukan.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan tak akan menghentikan operasi pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hingga seluruh korban ditemukan oleh tim penyelam.

 

Ia menuturkan ditemukannya blackbox yang berisikan Flight Data Recorder (FDR) tidak akan menghentikan operasi pencarian dari tim gabungan.

 

“Saudara-saudara sekalian operasi belum selesai karena terus akan kita lakukan evakuasi korban termasuk dengan seluruh potongan bodi pesawat juga akan kita upayakan diangkat dan body pesawat adalah dalam rangka melengkapi data yang diperlukan oleh KNKT,” kata Marsekal Hadi di posko JICT II, Jakarta, Selasa (12/1/2021).

 

Ia menuturkan pihaknya juga masih tengah akan mencari Cockpit Voice Recorder (CVR) yang lokasinya telah dikantongi oleh tim penyelam. Dalam waktu dekat, pihaknya akan segera menemukan titik lokasi CVR.

 

“Saya yakin dengan kerja yang profesional dan didukung oleh peralatan yang mempuni dari KRI Rigel dan Baruna maka pencarian cockpit voice yang beaconnya sudah ditemukan hari ini juga bisa kita temukan,” pungkasnya.

 

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *