Peringati PGRI ke-75, Ini Tema HGN 2020 Kampar

inilahNEWS - KAMPAR -Dsidikpora Kabupaten Kampar menggelar berbagai kegitana lomba dalam rangka  Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang ke-75.

 

“Berbagai kegiatan dan perlombaan dilaksanakan guna memberikan semangat dan motivasi kepada para guru yang disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa,” kata Kepala Disdikpora Kabupaten Kampar M. Yasir, Rabu (25/11/2020).

 

Untuk tahun 2020, tema Hari Guru Nasional Kabupaten Kampar ke-75 yakni “Kreatifitas dan Dedikasi Guru menuju Indonesia Maju”.

 

Peringatan HGN sekaligus bersamaan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), terang M. Yasir.

 

Untuk tingkat Nasional, logo Hari Guru Nasional yang ke-75 pun berubah dan menggambarkan semangat belajar yang tetap menyala di tengah kondisi yang tidak pasti saat ini.

 

Elemen-elemen desain yang terdiri dari figur pak guru, ibu guru, serta siswa dan siswi yang digambarkan sedang memakai masker, tampak dinamis dan ceria dalam menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

 

Pemanfaatan teknologi digambarkan dengan simbol-simbol WiFi, laptop, telepon selular, serta aplikasi telekonferensi, yang memiliki relevansi kuat dengan kondisi aktual saat ini sebagai alat penunjang kegiatan belajar mengajar.

 

Kemudian untuk bentuk hati, hal itu menggambarkan seluruh komponen pendidikan mulai dari guru, murid, hingga orang tua. Di mana mereka bersinergi menciptakan semangat belajar yang merdeka dan penuh cinta, terangnya.

 

Berbagai kegiatan dan perlombaan yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar, lanjutnya, mempedomani surat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nomor 115583/MPK.A/TU/2020 tentang Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020.

Editor : Johan

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *