Andri Saputra : Pendidikan Adalah Hak Hak Semua Warga Negara

inilahNEWS - GARUT – PGRI Cabang Leuwigoong Kabupaten Garut bersama LMND memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 75 di Gedung PGRI Leuwigoong Garut, Rabu (25/11).

Ketua LMND Ek Kab. Garut Muh. Andri Saputra, S.Pd mengatakan, kehadiran LMND Garut bertujuan memberikan dukungan dan apresiasi kepada seluruh jajaran tenaga pendidik dan kependidikan yang mencurahkan segenap upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.
LMND, kata dia, konsisten dalam perjuangannya untuk memenangkan Pancasila dan mewujudkan pendidikan gratis bagi seluruh warga negara.
Menurutnya, pendidikan adalah hak semua warga negara untuk menumbuhkan kemampuan dan meningkatkan kualitas SDM. Pendidikan merupakan hak azasi semua elemen masyarakat tanpa terkecuali, sesuai dengan amanat UUD 1945.
“ Bicara pendidikan tentu saja tidak bisa dilepaskan dari sosok guru yang selalu menjadi figur pahlawan tanpa tanda jasa, dengan jerih payahnya mencerdaskan anak bangsa, meningkatkan derajat hidup dari generasi ke generasi,” kata Andri.

Ia menilai, pendidikan adalah hak semua warga negara indonesi untuk memajukan kemampuan dan meningkatkan kualitas SDM,
“ pendidikan harus bisa dimiliki oleh semua elemen masyarakat khususnya kaum rakyat bawah,” pungkasnya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *