Pemkot Bandung Terima Bantuan 200.000 Masker Dari Pemprov Jabar

inilahNEWS - BANDUNG  –  Pemerintah Kota Bandung menerima bantuan 200.000 masker kain senilai Rp956 juta dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

 

Masker tersebut merupakan produksi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan Pemprov Jabar.

 

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berjanji akan segera mendistribusikannya.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemprov Jabar atas bantuan masker kain ini. Semoga masker ini dapat membantu Pemkot Bandung menangani pandemi Covid-19,” Imbuh Yana pada acara serah terima masker kain di Balai Kota Bandung, Senin (23/11).

 

Yana memastikan, Pemkot Bandung segera mendistribusikan masker kepada pelaku UMKM maupun masyarakat di Kota Bandung.

 

Distribusi akan mengedepankan prinsip keadilan dan kebermanfaatan sehingga penggunaan masker ini dapat mencegah proses penularan Covid-19.

 

“Bagi komunitas, para pelaku UMKM, dan masyarakat yang membutuhkan masker dapat mengajukan permohonan permintaan kepada Gugus Tugas Covid 19 Kota Bandung” tutur Yana.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jabar, Kusmana Hartadji mengatakan, salah satu tugasnya adalah mengupayakan pencegahan penularan virus covid 19 di Jawa Barat melalui pemanfaatan masker hasil produksi UMKM.

 

“Hingga kini kami sudah dapat menyerap sekitar 625 UMKM di Jabar. Mereka telah diberikan fasilitas untuk membuat masker,” katanya.

 

“Ke depan, sekitar 300 UMKM lagi akan kita serap dalam pembuatan masker ini. Kita lakukan sebanyak 3 tahap,” imbuh Kusmana.

 

Menurut Kusmana, bantuan masker kepada Pemkot Bandung sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan melalui 3M.

 

Hadir pula dalam acara serah terima masker di antaranya Kepala Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Koperasi Dinas KUK Pemrov Jabar, Maulana Indra Wibawa, Kepala Disperindag Kota Bandung sekaligus Koordinator Bidang Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid 19, Elly Wasliah, dan Kepala Dinas KUMKM Kota Bandung, Atet Dedi Handiman.

Editor  : Nuryati

 

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *