Kadin Garut Bentuk Tim Khusus TP4B Dukung Revitalisasi Wisata Situ Bagendit

inilahNEWS - GARUT  –  Revitalisasi tempat wisata Situ Bagendit di Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, akan dimulai  pada tanggal 1 November tahun ini. Pembangunannya menggunakan dana APBD dan APBN sebesar Rp 81.172.754.000.

 

Perjanjian kontrak  antara Pejabat Pembuat Komitmen Pengembangan Kawasan Permukiman Wilayah II Balai Prasana Permukiman Wilayah Jawa Barat (Jabar) dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk selaku kontraktor pelaksana dilakukan pada Senin (26/10/20) lalu, disaksikan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia (RI) Danis Hidayat Sumadilaga, dan Bupati Garut Rudy Gunawan dari tempat masing-masing,

 

Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat menyambut pembangunan tersebut. Ia berharap,  dalam pelasaanaanya tidak ada hambatan, sehingga pada ahir tahun 2021 masyarakat Jawa Barat, Indonesia bahkan manca negara sudah bisa menikmati wisata Bagendit dengan preformen baru yang cantik dan memikat, karena situ bagendit memang di desain sabagai destinasi  wisata berkelas dunia.

 

“ Berharap agar proses sosialisasi atas rencana akan dimulainya pembangunan ini bisa dilakukan secara masif cepat dan efektif, sehingga masyarakat sekitar daerah pembanguan dapat mendukung secara penuh tanpa meninggalkan  pro dan kontra yang dapat mengganggu proses pembangunannya, karena tidak mungkin pembanguan tahap pertama ini akan berjalan lancar jika tidak ada dukungan masyarakat luas, para tokoh, ormas, LSM dan Organisasi profesi. Karena itu Kadin sebegai organisasi yang membidangi perdagangan dan industri dengan berbagai sektornya, akan membantu pemerintah agar hal –hal yang dapat mengganggu proses pelaksanaan pembangunan tidak terjadi dan dapat diantisipasi sedini mungkin,” kata Yudi, Rabu (28/10/2020).

 

“Intinya kami sebagai masyarakat Garut sangat bangga atas akan segera dimulainya pembangunan wisata bagendit, yang tentu saja kedepan akan memberikan feed back bahkan multi player efek bagi sektor usaha  UMKM, home industri, Restoran, Transportasi, perhotelan dan industri Kreatif, berdampak langsung juga bagi peningkatan PAD kabupaten garut bahkan terhadap peningkatan pendapatan ekonomi masyarakkat,” imbuhnya.

 

Oleh karena itu, sambungnya, selaku Ketua Kadin Garut, menghimbau kepada masyarakat luas terkhusus masyarakat kecamatan bagendit dan sekitarnya yang terdampak untuk tidak sekedar mendukung dan ikut menjaga pembangunan ini, akan tetapi juga ikut mempesiapkan diri dari sisi profesionalisme untuk menjadi pekerja, pegiat, pemandu wisata.

 

“Dalam kesempatan baik ini kami juga berharap  pihak PT ADHI KARYA selaku pemenang tender pelaksanaan pembangunan dapat bersinergis dan melibatkan pengusaha lokal yang berhimpun di rumah Kadin  di Garut . Sinergitas ini tentu sebagai komitmen bersama untuk sama menyukseskan pembanguan ini dengan baik, cepat dan tepat, sebagaimana intruksi pak Gubernur dalam acara penandatangan perjanjian kontrak Senin (26/10/20), dimana Beliau berpesan agar PT ADHI KARYA bisa melibatkan pengusaha lokal sebagai penyokong kesuksesan pembangunan,” katanya.

 

Dan sebagai komitmen kami mengawal kesuksesan pembanguan wisata situ bagendit , kata dia, Kadin Garut juga telah membentuk Tim Khusus yang kami namakan TP4B ( Tim Pemantau Pembangunan dan Pemanfaatan Pariwisata Bagendit), yang bertugas melakukan pengawalan, pendampingan dan pengawasan pembanguan  sehingga dapat berjalan baik sesuai yang diharapkan.

Editor   : Galeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *