Ini Penyebab Pria di Garut Yang Dibunuh Di Kadang Ayam

inilahNEWS - GARUT  –  Teka-teki tewasnya Dadang (58) di kandang ayam milik warga di Garut terungkap. Dadang ternyata dibunuh sang pemilik kandang ayam karena diduga ingin mencuri. Polisi sudah menangkap pelakunya.

 

Panit Reskrim Polsek Garut Kota Ipda Amirudin Latif mengatakan pelaku, inisial HR (40), ditangkap pada Rabu (14/10). “Sudah berhasil kita amankan,” ucap Amir Kamis (15/10/2020).

Menurutnya, HR nekat membunuh Dadang lantaran diduga hendak mencuri ayam miliknya.

 

“Alasannya demikian. Menurut keterangannya, beberapa hari sebelum kejadian itu di wilayahnya sering terjadi pencurian ayam. Sehingga tersangka ini mengintai,” kata Amir.

 

HR membunuh Dadang menggunakan balok kayu. Kepala Dadang dihantam beberapa kali menggunakan benda tumpul itu.

 

“Setelah beraksi, tersangka sempat menyimpan barang bukti di sekitar lokasi dan kemudian langsung lari ke rumah temannya. Katanya untuk menenangkan diri,” ucap Amir.

 

HR sudah ditetapkan tersangka oleh penyidik dalam kasus tersebut. Lelaki tersebut mendekam di sel tahanan Polsek Garut Kota

 

“Pihak keluarga awalnya memang sempat menutupi keberadaan HR. Mereka ngaku enggak tahu. Akhirnya kita bujuk untuk dihubungi setelah itu nyambung dengan HR,” ucap Amir.

 

HR kemudian berhasil diciduk tim Reskrim Polsek Garut Kota di rumah seorang temannya. Saat ditangkap, HR tidak melawan.

“Tersangka mengakui perbuatannya,” singkat Amir.

 

Saat ini, tersangka diamankan di Polsek Garut Kota untuk dimintai keterangan. Sementara jenazah korban berada di RSUD dr. Slamet Garut untuk diautopsi.

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *