Pemkab Garut Perbaiki Infrastruktur Jalan di Kecamatan Kersamanah

inilahNEWS - GARUT – Warga Kampung Cipeujeuh, Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah, Garut, Jawa Barat, sumringah saat jalan Kabupaten yang menghubungkan dua desa mendapatkan perbaikan dengan sistem hotmix dari Pemerintah Kabupaten.

“Sekarang jalan lucir, bagus, setelah mendapatkan perhatian Pemkab Garut,” ujar Haris warga setempat, Selasa (15/9/2020).

Dikatakan Haris, perbaikan yang dilakukan Pemkab Garut, dilakukan pada malam hari dengan panjang 900 meter lebih. Selain pihak ketiga warga setempat ikut terlibat.

“Warga sangat senang dan sumeringah, jalan yang dulunya rusak parah diketahui sudah diperbaiki,” katanya.

Dengan dilakukan perbaikan jalan, kata Haris, nantinya akses jalan ke dua desa antara Sukamerang dan Nanjungjaya, bisa dilalui kendaraan roda empat dan dua. Termasuk mampu meningkatkan perekonomian.

“Selain bagus, dampaknya akan berpengaruh terhadap perekonomian. Yang mana dalam menjual hasil tani akan bisa mudah,” ucapnya.

Sementara Endang Ketua RW, mengatakan, banyak warga yang kaget melihat kondisi jalan yang sudah bagus dan lucir.

“Lucir dan enak. Warga mengetahui saat pagi hari melihat jalan sudah bagus,” ujarnya.

Endang juga menuturkan, sudah dua tahun lebih warga ingin mendapatkan perhatian dari pemerintah terutama dalam perbaikan jalan.

“Saya atasnama warga mengucapkan banyak terimakasih pada Bupati Garut, Wakil Bupati dan Dewan, yang telah memperhatikan keinginan warga,” ucapnya.

Endang juga mengaku, pertumbuhan ekonomi akan terlihat setelah jalan Kabupaten ini mendapatkan perbaikan.

“Kualitas pekerjaan sangat baik, walaupun dikerjakan hanya satu malam,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Sukamerang, Bunyamin, mengaku senang melihat warga bisa menikmati langsung jalan yang sudah diperbaiki dengan baik.

“Alhamdulillah akhirnya jalan ini bisa di nikmati warga. Ekonomi meningkat dan menggeliat kembali,” pungkasnya.

Editor.   :.   Galeh

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *