Meski di Tengah Pandemi Covid 19, Kasus DBD Masih Mengintai

inilahNEWS - BANJAR- Di tengah pandemi Covid-19, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) masih mengintai. Dinas Kesehatan Kota Banjar mencatat hingga akhir Juni 2020 terjadi 120 kasus DBD.  Dari 120 kasus tersebut tersebar di 4 kecamatan, yaitu 54 kasus di Kecamatan Banjar, 35 di kecamatan Pataruman, 18 di Kecamatan Purwaharja dan 13 kasus di Kecamatan Langensari  dengan 2 kasus meningggal dunia di usia remaja.

” Usia remaja ini adalah kemungkinan dimana  masanya  mereka bermain di lingkungan atau area yang ada nyamuk aides aegypty, ” ujar Kasie Pencegahan dan pengendalian penyakit menular Dinas Kesehatan Kota Banjar Eros Aida Ningrum Selasa (30/6/ 2020).

 

 

Ditambahkan Eros,  sampai saat ini di tengah-tengah penanganan Covid-19,  Dinas Kesehatan Kota Banjar secara terus menerus melakukan kegiatan penanganan kasus DBD seperti penyuluhan-penyuluhan tentang DBD, pembagian abate,  anjuran-anjuran untuk PSN dan pelaksanaan Fogging bila ada indikasi ke arah Fogging.

 

Untuk masyarakat yang saat ini selalu berada di rumah, bisa memanfaatkan waktunya dengan melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk ( PSN ), karena waktu berkembangnya nyamuk aidis aegypty yaitu dari pagi sampai sore hari.

Editor   :   Ahmad Syukri

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *