Selama PSBB Berlangsung, Angka KDRT Dan Kehamilan Di Malang Raya Meningkat

inilahNEWS - SURABAYA- Ada yang menarik dalam pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang dilakukan Pemda Malang Raya dalam memutus pandemic Covid-19. Yakni adanya peningkatan jumlah KDRT dan angka kehamilan.

 

Anggota DPRD Jatim Jajuk Rendra Kresna mengatakan selama PSBB berlangsung di Malang Raya, angka kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan angka kehamilan di Malang Raya menunjukkan peningkatan.

 

Politisi partai Nasdem ini mengatakan meski tak membeberkan jumlah data kenaikan tersebut, namun pihaknya tak menyalahkan adanya peningkatan tersebut.

 

“Terlalu lama dirumah dan tak boleh bekerja selama PSBB berlangsung. Tak ada penghasilan namun kebutuhan tetap berjalan. Hal-hal inilah yang menjadi penyebab KDRT bisa meningkat,”jelasnya saat dikonfirmasi di Surabaya, sabtu (27/6/2020).

 

Diungkapkan wanita yang juga Ketua PMII kabupaten Malang ini kenaikan KDRT juga diimbangi jumlah angka kehamilan di Malang Raya juga menunjukan peningkatan.

 

“ Kalau dirumah saja tak ada pekerjaan yang harus dilakukan. Tentunya kalau tak ada kegiatan bagi pasutri semua tahulah. Angkat kehamilan ada peningkatan,”jelasnya.

 

Sekedar diketahui, dari informasi diperoleh di lapangan, Jumlah kasus KDRT tertinggi berada di bulan Mei 2020 saat pelaksanaan PSBB Malang Raya. Ada kenaikan  12 kasus dengan kenaikan 33,3 persen dari bulan lalu.

Penulis   :   Tri Wahyudi

Editor     :    Ahmad Syukri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *