Hentikan Teror Serta Kekerasan Terhadap Rakyat!

inilahNEWS - Oleh     :    Agus Jabo

Ketua Umum Partai  Rakyat Demokratik

Sejak zaman kolonial sampai sekarang, kepemimpinan silih berganti, dari yang otoriter sampai yang “merakyat”, kekerasan terhadap Petani dan para Pejuang Agraria yang berjuang mempertahankan sejengkal tanah untuk menyambung hidup, tiada henti-hentinya, terus terjadi.

Ke depan salah satu problem besar umat manusia di dunia ini adalah pangan.

Dan tulang punggung kedaulatan pangan adalah Petani, Nelayan serta Peternak.

Jika alokasi ribuan hektar lahan hanya diprioritaskan untuk mengejar komoditi di sektor sawit dan tambang bagi para cukong, alangkah rawannya kehidupan kita ke depan.

Saat ini, akibat pandemi Covid-19, banyak negara produsen pangan, menahan bahan pangannya, tidak dieksport. Menjaga cadangan pangan di dalam negerinya masing-masing.

Indonesia harus berani mengevaluasi, bahwa konsep pembangunan ekonomi yang kapitalistik sangat rapuh, bahkan di negara gembongnya Kapitalisme itu sendiri.

Saatnya membangun tatanan hidup baru, tatanan yang menjunjung tinggi prinsip Kedaulatan, Kemanusiaan, Persatuan dan Keadilan Sosial, salah satunya dengan membangun sektor pangan yang kuat serta berdaulat.

Menjadikan rakyat sebagai tulang punggung ekonomi, membuat UU yang mengatur kedaulatan pangan, mengalokasikan anggaran, tekhnologi, lahan dan tenaga kerja untuk pertanian, menjadikan Petani, Nelayan serta Peternak sebagai soko guru kedaulatan pangan.

Jangan terus mengulang kesalahan di masa lalu, yang menjadikan negara hanya sebagai pelayan kapital.

Saatnya berubah!
Hentikan teror serta kekerasan terhadap rakyat!

Laksanakan Pancasila dan Pasal 33 UUD 1945 secara konsisten, Indonesia maju, adil dan makmur.

#UbahCaraPandang
#MenangkanPancasila

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *