Kemarau Tiba, Dewan Jatim Ingatkan Pemprov Pemenuhan Air Bersih

inilahNEWS - SURABAYA- Anggota Komisi D DPRD Jatim Denni Prasetyo berharap Pemprov Jatim mulai memperhatikan kebutuhan air bersih di Jatim saat memasuki musim kemarau.

“ Memasuki New Normal ditengah pandemi Covid-19, kami berharap Pemprov Jatim sudah mulai memperhatikan kebutuhan masyarakat diluar non Covid-19. Salah satunya pemenuhan air bersih  dimana ke depan Jatim akan memasuki musim kemarau,”ungkap politisi asal Partai Nasdem ini saat dikonfirmasi di Surabaya, Selasa (16/6/2020).

Pria asal Jember ini mengatakan selain itu, pemetaan daerah yang rawan kekurangan air bersih juga harus segera dilakukan oleh Pemprov Jatim.

“Pemetaan penting karena dampak kekeringan tersebut akan mempengaruhi bantuan air bersih tersebut,”sambungnya.

Selain pemenuhan air bersih, lanjut Denni Prasetyo,pihaknya berharap Pemprov Jatim juga melakukan penambahan dan pemeliharaan maksimal embung-embung yang sudah ada.”Dengan memperbanyak embung tentunya agar bisa melakukan pengairan terhadap sawah-sawah yang dimiliki warga disaat kekeringan,”tandasnya.

Sekedar diketahui, BMKG mendeteksi adanya peralihan angin monsoon yang menjadi penyebab kemarau di wilayah Jawa dan saat ini memasuki peralihan.

 

Penulis   :   Tri Wahyudi

Editor     :    Ahmad Syukri

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *