Perayaan HUT Ke-72 TNI AU Tidak Ada Demo Udara

inilahNEWS - JAKARTA- Aada yang berbeda dalam Perayaan HUT Ke-72 TNI AU kali ini. Konsep HUT TNI AU Ke-72   mengurangi demo di udara dan memilih lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Tahun ini, kami akan kurangi demo udara yang besar-besaran lebih mendekatkan diri ke masyarakat dan pesta rakyat yang terbuka untuk umum. Pesta rakyat tersebut sudah mulai pada hari Sabtu (7/4) hingga Senin (9/4),” kata Kepala Staf Angkata Udara (Kasau), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Sabtu (7/4/2018).

Yuyu mengatakan acara perayaan HUT ke-72 TNI AU dimulai hari ini dengan pesta rakyat dan puncaknya pada Senin (9/4), namun pada 7 April, kami sudah lakukan mulai panggung prajurit dan statik snow terbuka untuk umum. Pada dua hari, Lanud Halim terbuka untuk masyarakat umum, di isi dengan sejumlah pameran alutsita hingga atraksi akrobatik pesawat TNI AU.

“Ia berharap masyarakat bisa datang dan ikut merayakan HUT ke-72 TNI AU, dan juga ada pameran Sukhoi, F16, T50 lengkap dengan persenjatanya. Masyarakat juga bisa ngobrol dengan pilotnya juga, yang kami akan tampilkan dua hari ini aksi dari Tim Jupiter, Besok ada kuliner dan para pengemar motor dan mobil,” ujarnya.

Kami ingin memdekatkan diri ke masyarakat, puncak perayaan HUT ke-72 TNI AU akan dilaksanakan upacara pada Senin (9/4). Pada upacara tersebut akan diikuti 2.500 prajurit TNI AU, dengan tema yang kami angkat tahun ini “‘Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional dan Modern TNI AU Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI”.

“Perayaan HUT ke-72 ini menjadi tekat kami dan sumber inspirasi dalam kami mejalani tugas. Kami tahu di usia 72 tahun cukup matang tapi kami terus bertekat memperbaiki diri agar jadi angkatan udara kelas dunia. Acara dilanjut dengan gladi resik upacara perayaan HUT ke-72 TNI AU di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma,” ungkap Yuyu.

.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *