Locavore Di Bali, Masuk Daftar 50 Top Restoran Asia

inilahNEWS - inilahNEWS- Restoran Locavore yang berlokasi di Ubud, Bali masuk kedalam daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2018. Locavore merupakan satu-satunya restoran dari Indonesia yang masuk dalam daftar “Asia’s 50 Best Restaurants 2018”, yaitu pada peringkat ke-21. Tahun 2017, Locavore juga masuk dalam daftar tersebut dan meraih peringkat 22. Selain itu, pada tahun lalu, Locavore juga mendapatkan penghargaan “The Best Rest Restaurant in Indonesia”.

Penghargaan lainnya adalah “Highest Climber Award” karena pada tahun sebelumnya, Locavore “hanya” berada pada peringkat 49 untuk daftar “Asia’s 50 Best Restaurants 2016” dan melonjak menjadi peringkat 22 pada tahun 2017. Restoran yang menempati peringkat pertama adalah restoran Ganggan. Restoran ini kembali menjadi nomor satu dalam daftar restoran terbaik di Asia. Hal ini menjadikan Ganggan empat kali berturut-turut (2014-2018) menjadi juara satu untuk “Asia’s 50 Best Restaurants”. Restoran yang berlokasi di Thailand ini dimiliki chef Gaggan Anand.

Anand, kelahiran Kolkata, India, dikenal sebagai chef kreatif dan penuh imajinasi. Ia menyeimbangkan antara makanan kaki lima khas India yang penuh rasa dan jiwa dengan hidangan penuh teknik memasak. Di restoran Ganggan, Anand dibantu Ryan Ando, seorang chef asal Indonesia.

Selanjutnya, pada 19 Juni 2018 akan diumumkan 50 restoran terbaik di dunia atau “The World’s 50 Best Restaurant” di Bilbao, Spanyol. Tahun lalu, restoran Eleven Madison Park (New York, Amerika Serikat) berhasil mendapatkan juara satu.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *