Terhalang Aturan, Dana Panti Dinsos Kampar 8 Miliar Tidak Dapat Dicairkan

inilahNEWS - KAMPAR – Akibat terhalang aturan, dana anak Panti senilai Rp 8 miliar pada Dinas Sosial Kampar tahun anggaran 2019, tidak dapat dicairkan.

 

Kepala Dinas Sosial Kampar M. Amin Filda mengatakan, dalam regulasi aturan persoalan Anak Panti sudah menjadi kewenangan sepenuhnya pihak Propinsi. “ Karena itu,  untuk tahun 2019 Kabupaten sudah tidak dapat lagi membantu dan kedepan tidak diperbolehkan lagi menganggarkan dana bantuan,”kata Amin , Jumat (19/7/2019).

 

Hal itu, kata dia, sesuai dengan PP nomor 2 tahun 2018 pasal 1 tentang ketentuan dan jenis mutu pelayanan dasar yang merupakan urusan pemerintah wajib yang berhak diperoleh oleh warga negara secara minimal, serta Pemensos nomor 9 tahun 2018 tentang standart tehnis pelayanan dasar.

 

“Dengan dasar aturan inilah kita tidak berani membayarkan dana Anak Panti yang terlanjur dianggarkan pada APBD Kampar tahun 2019 itu, “jelas  Amin.

 

Ia menambahkan, sebanyak 24 Panti di Kampar telah diakomodir dalam APBD Propinsi Riau. 17 Panti dengan peserta sebanyak 896 orang telah mendapat bantuan, sisanya 7 Panti dengan peserta sebanyak 300 orang diakomodir pada APBDP Propinsi Riau.

 

“Selama ini persoalan Anak Panti ini terus dibantu dalam APBD Kampar, seiring adanya regulasi aturan sudah tidak memperbolehkan lagi, “ucapnya. (Syailan Yusuf)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *