Ini Putusan Sidang Pra Peradilan Aktivis Dapson

inilahNEWS - KAMPAR – Sidang pra peradilan yang diajukan Pemohon aktivis Dabson ditolak oleh hakim  Pengadilan Negeri Bangkinang. Dengan demikian, perkara Dapson akan terus di proses secara hukum.

Sidang Putusan Pra Peradilan ini dipimpin oleh Hakim Tunggal Meni Warlia SH, MH dengan Panitera Pengganti Metrizal, dan dihadiri oleh Kuasa Hukum Pemohon yang dipimpin oleh Beni Zairalata, SH, MH, Termohon I Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH didampingi Kasat Reskrim AKP Fajri SH, SIK serta Termohon II yang diwakili oleh Sdr. Junaidi (Kasi Datun Kejaksaan Negeri Kampar).

 

Agenda Sidang ke-5 ini adalah pembacaan Kesimpulan yang telah disampaikan oleh masing-masing pihak, baik dari Pemohon maupun dari Termohon I serta Termohon II oleh Hakim Tunggal Meni Warlia SH, MH.

 

Setelah mempelajari materi gugatan, bukti-bukti dan keterangan saksi termasuk saksi ahli yang diajukan serta penyampaian kesimpulan oleh kedua belah pihak dalam persidangan sebelumnya, maka Hakim telah membuat putusan menolak seluruh gugatan yang diajukan Pemohon Dabson pada Sidang Pra Peradilan tersebut.

Hakim menilai, semua proses hukum yang dilakukan Termohon I mulai dari Penetapan Tersangka, Proses Penangkapan, Penahanan dan Perpanjangan Penahanan telah sah sesuai aturan hukum yang berlaku.

 

Atas putusan ini maka proses penyidikan yang telah dilakukan Termohon I dan Termohon II, terhadap tersangka Dabson L dengan perkara melanggar pasal 160 KUHP tetap berlanjut ke tahap berikutnya. (rilis/Syailan Yusuf)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *