bjb-debit-card-solusi-transaksi-anda

Satlinlamil Kolinlamil Gelar Latihan Helly Deck Party

JAKARTA– Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta menggelar latihan helly deck party di Pangkalan Udara TNI AL Pondok Cabe, Jakarta, Kamis (11/7).
Helly Deck Party merupakan kegiatan memandu Helly saat take off dan Landing di atas geladak KRI. Meliputi, penyiapan alat peralatan, manuver kapal dalam menentukan arah angin dan memandu Helly saat akan Take off maupun Landing di atas KRI.
Kolinlamil sebagai Kotama Pembinaan yang memiliki kapal perang jenis angkut dan dilengkapi dengan geladak Helly, harus didukung prajurit pengawak KRI yang memiliki kemampuan melaksanakan helly deck party.
“Tantangan tugas ke depan tentu semakin kompleks dihadapkan dengan adanya modernisasi alutsista secara bertahap, kapal-kapal lama satu demi satu diganti dengan kapal baru, yang memiliki geladak Helly, karena itu perlu disiapkan prajurit yang memiliki kemampuan dalam pengendalian Helly di KRI,” kata Pangkolinlamil, Laksda TNI Heru Kusmanto.
Adapun materi yang diberikan kepada peserta latihan meliputi Prosedur Take Off dan Landing Helly di darat dan di Kapal pada siang hari dan malam hari, Prosedur Marshalling, Perlengkapan Marshaller dan Isyarat Marshaller (General Marshalling Signal), Prosedur komunikasi dan Cross Landing Procedure. (dade)
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *