PT Pelabuhan Indonesia II Berangkatkan 22 Ribu Peserta Mudik Gratis

inilahNEWS - JAKARTA– PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC memberangkatkan 22 ribu peserta Mudik Gratis bersama IPC Grup 2019. Sebanyak 410 bus berstandar pariwisata dikerahkan untuk mengantar para pemudik dengan tujuan 16 kota di Jawa dan Sumatera.

Pelepasan Mudik Gratis bersama IPC Grup 2019 dilakukan secara simbolik oleh Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya, Rabu (29/5), di Terminal 2 JICT, Pelabuhan Tanjung Priok.

“Kami berkomitmen membantu pemerintah menyediakan  sarana transportasi mudik yang aman dan nyaman, terutama bagi masyarakat yang betul-betul membutuhkan, seperti mudik gratis tahun-tahun sebelumnya, IPC memfasilitasi kepulangan pemudik untuk kembali ke Jakarta usai berlebaran di kampung halaman,” kata Elvyn, saat pelepasan Mudik Gratis bersama IPC 2019.

 

ngkutan balik ke Jakarta dijadwalkan berangkat dari kota asal masing-masing tanggal 9-12 Juni 2019. Tahun ini peserta mudik gratis IPC yang menggunakan bus naik 10 persen dibandingkan tahun lalu. Ini membuktikan bahwa program mudik gratis IPC sangat bermanfaat bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

“Selain menggunakan bus, tahun ini untuk pertama kalinya IPC memfasilitasi mudik gratis dengan kapal laut. IPC memberangkatkan sekitar 2000 pemudik dengan kapal laut  tujuan Surabaya menggunakan KM Dorolonda dan tujuan Batam dengan menumpang KM Kelud,” ujarnya.

Minat masyarakat untuk pulang kampung dengan kapal laut juga tinggi. “Semoga mudik gratis dengan pilihan Moda transportasi laut ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat,” ungkap Elvyn.

Lebih lanjut, kata Elvyn menyampaikan harapannya agar para pemudik selalu mengikuti semua aturan yang ada agar perjalanan aman, nyaman dan menyenangkan bagi semua. “Salam kami untuk keluarga di kampung halaman. Semoga saudara-saudara semua kembali ke Jakarta dengan sehat dan selamat”. Mudik gratis bersama IPC Grup ini, merupakan program Tanggung jawab Sosial Perusahaan (CSR) yang rutin dilakukan IPC setiap tahun. Program Kegiatan ini sekaligus wujud nyata program ‘BUMN Hadir untuk Negeri’.

Selama bulan Ramadan ini, IPC mengadakan program IPC Cinta Ramadan sebagai ajang untuk berbagi. Rangkaian kegiatannya antara lain berupa bedah (renovasi) mesjid, santunan untuk anak yatim, santunan pendidikan termasuk untuk anak-anak berkebutuhan khusus, serta melalui kegiatan pasar murah IPC telah menyebarkan 63.000 paket sembako yang tersebar ke seluruh Indonesia. “Puncaknya, mudik gratis ini. Kami bangga karena dengan program ini kami berkontribusi mewujudkan semangat BUMN Hadir untuk Negeri,” tutup Elvyn. (dade)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *