Polisi Ciduk Pengedar Ganja Dan Obat Hexymer

inilahNEWS - BANJAR- Sat Narkoba Polres Banjar berhasil menggagalkan peredaran ganja dan obat terlarang jenis Hexymer dari tangan YN dan KT warga Dayeuhluhur, Cilacap Jawa Tengah.

Keduanya terciduk saat akan bertransaksi di pom mini depan aport center langensari.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana didampingi Wakapolres Banjar Kompol Ade Najmulloh dan Kasat Narkoba AKP Usep Supiyan dalam Konferensi pers yang digelar di Aula Mako Polres Banjar Selasa (7/5/2019) mengatakan, penangkapan bermula dari informasi warga bahwa di dekat Pom mini depan Sport center Langensari ada seorang laki-laki mencurigakan yang diduga sedang melakukan transaksi narkoba.

” Dari hasil pengecekan terhadap informasi tersebut, akhirnya berhasil diamankan 2 pelaku YN dan KT asal Dayeuhluhur Cilacap Jawa Tengah.
Setelah dilakukan penggeledahan didapat 2 paket kecil ganja yang disimpan dalam amplop putih, ” kata Kapolres.

Kedua pelaku diancam pasal 114 ayat ( 1 )atau pasal 111 ayat ( 2 ) atau pasal 127 ayat ( 1 ) a UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Selain berhasil mengamankan pengedar narkotika jenis ganja, Polres Banjar juga berhasil mengamankan 2 pelaku pengedar narkotika jenis obat terlarang Hexymer.

Kedua pelaku RP dan WQ diancam pasal 196 dan pasal 197 dan atau pasal 198 UU no 36 tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Kapolres menghimbau kepada orang tua untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak akan bahaya narkoba.

” Dengan terungkapnya kasus ini semoga bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Banjar, apalagi dalam menjalaniibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini, ” Narkiba pungkas Kapolres.(Lies)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *