Pemerintah Siapkan MRT Untuk Di Kota-Kota Lain

inilahNEWS - JAKARTA- Pemerintah tengah melakukan feasibility study untuk penyediaan MRT di kota-kota di Indonesia. MRT Dianggap penting guna mengatasi problem kemacetan di perkotaan.

“Ini kan FS dulu. Kalau untuk Jakarta sangat mendesak tapi kota-kota lain seperti Palembang, Sumut, Bandung, Surabaya dan Makassar saya kira juga harus disiapkan, jangan terlambat seperti kita yang di Jakarta,” ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menjajal MRT di halte MRT Bundaran HI, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Selain soal penyediaan MRT Jokowi mengatakan sempat dibahas pula integrasi transportasi Jabodetabek. Pembahasan ini bersama Gubernur DKI Jakarta, Wakil Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Bekasi, Depok dan Tengerang.

Jokowi menjelaskan pembahasan itu belum matang, tapi para kepala daerah sepakat integrasi transportasi mesti segera dilakukan.

“Tadi sama-sama Gubernur DKI, Wagub Jawa Barat, Wali Kota Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor berbicara integrasi moda transportasi. Jika rencananya belum matang tapi pelaksanaannya harus lebih cepat itu yang kita bahas,” terang mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi menambahkan groundbreaking proyek MRT Jakarta tahap II akan berlangsung pada Minggu (24/3) sekaligus meresmikan beroperasinya MRT Jakarta tahap I.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *