Wabub Purwakarta Selamatkan Warga Yang Berniat Bunuh Diri Dari Atas Tower

inilahNEWS - PURWAKARTA – Aksi penyelamatan yang dilakukan oleh H.Aming, Wakil Bupati Purwakarta, patut diacungi jempol. Pasalnya, demi menyelamatkan seorang seorang pria yang akan bunuh diri, Ia nekad memanjat tower seluler setinggi setinggi 40 meter.

H Aming berhasil membujuk IS (35), pria yang nekad ingin mengakhiri hidupnya dengan terjun dari atas tower seluler. Yang membuat H Aming nekad memanjat tower itu, dikarenakan IS sambil membawa anak balitanya yang masih berusia 3 tahun untuk bunuh diri.

Aksi dramatis itu terjadi saat Aming menghadiri undangan acara di Desa Cipinang yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Ketika itu dirinya mendapatkan laporan dari warga, tentang adanya aksi nekat yang akan dilakukan IS.

“Pas menghadiri acara, tiba-tiba warga sudah rame, katanya ada yang mau bunuh diri. Jadi saya berinisiatif langsung kesana bantu negosiasi agar IS segera turun,” ujar Aming, kepada wartawan Selasa (12/3/2019).

Dalam pengakuan IS kepada Aming, Ia frustasi karena akan diceraikan oleh istrinya. Karena itu, Aming pun berinisiatif untuk meminta istri IS untuk berteriak dari bawah membantu menenangkan IS.

“Dia mengaku tidak mau diceraikan istrinya, bisa jadi depresi maka saya juga bersama warga dan petugas untuk membujuk bahkan istrinya saya minta juga untuk membantu membujuk IS ini,” tutur Aming.

Sementara itu Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtado, dalam keterangannya membenarkan, kejadian tersebut terjadi di Kampung Cikuda Desa Karyamekar, Purwakarta Dengan menggendong putrinya yang masih balita.

Aksi nekat IS dilatar belakangi masalah keluarga ketika Istri pelaku menggugat cerai, sehingga pelaku IS depresi dan nekat membawa putrinya.

“Katanya habis cekcok sama istrinya tiba – tiba saja naik keatas tower bawa anaknya ya warga kaget juga kan, untung saja tadi ada Pak Wabup, yang berinisiatif naik keatas buat bujuk pelaku,” kata Kapolsek. (Ron)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *