KAHMIPreneur Dorong Entrepreneur Muda Memulai Bisnis

inilahNEWS - BANDUNG-Setelah sukses pada event sebelumnya, kali ini KAHMIPreneur kembali menggelar acara inspiratif bertajuk ‘Bandung Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 di Sasana Budaya Ganesha ITB, Bandung, Minggu (10/3/2019).

Sekitar 6.000 peserta tampak memenuhi gedung yang hanya berkapasitas sekitar 4.000 kursi itu.

Founder KAHMlPreneur, Kamrussamad mengatakan, antusias yang membludak ini menandakan semangat yang tinggi dari para peserta dalam menyerap ilmu dan wawasan yang disampaikan oleh para pakar entrepreneur nasional yang menjadi narasumber.

“Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari ajang YES ini.  Di ajang ini teman-teman entrepreneur dapat belajar untuk menjadi seorang entrepereneur sejati langsung dari pakarnya. lni salah satu ikhtiar yang harus terus dimiliki oleh seorang entrepreneur, untuk selalu belajar dari bermacam entrepreneur sukses dan mengambil hikmah dari tantangan yang mereka hadapi,” ujar Kamrussamad.

Ia berharap melalui ajang itu, dapat mencetak Iebih banyak lagi entrepreneur-entrepreneur muda sukses, tangguh dan mandiri, sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran, meningkatkan keseiahteraan dan kemakmuran masyarakat serta mendayagunakan potensi perekonomian yang ada di Indonesia dan dapat bersaing dengan perusahaan asing serta menjadi entrepreneur lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional.

Sementara itu, Sandlaga S. Uno  yang berkesempatan menjadi keynote speaker sempat berbagi ilmu dan pengalaman kepada ribuan calon entrepreneur muda yang hadir.

“ Saya  pernah menyusuri Pangandaran hingga Bandung, sepanjang jalan saya melihat banyak usaha-usaha kecil yang tumbuh berkembang. Itu adalah contoh  dalam membuka lapangan kerja. Dengan semangat kewirausahaan, kita bisa membangun negeri,” kata Sandi.

Menurutnya,  banyak tokoh muda yang bisa menjadi inspirasi dalam bisnis seperti Ruben Onsu selaku Founder Ayam Geprek.  Ria Ricis selaku Content Creator (Youtuber), Ria Ricis dan Perry Tristianto Tedja selaku Pendiri Factory Outlet Pertama, Founder Rumah Susu, Floating Market, Rumah Sosis, kemudian Aditya Surya Pratama selaku Dokter dan Penulis.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *