bjb-debit-card-solusi-transaksi-anda

11 Agustus Ini, Kirab Obor Asian Games Melintasi  Kota Bandung

inilahNEWS - BANDUNG-Kirab Obor Asian Games 2018 akan melintas ke kota Bandung pada sabtu 11 Agustus mendatang. Obor akan dibawa mulai dari Gerbang Tol (GT) Pasteur hingga ke Gedung Sate, Kota Bandung.

 

Sebelumnya, obor akan dibawa ke jalan protokol dan pusat kota melewati beberapa gedung bersejarah dan Pendopo Kota Bandung. Namun dengan berbagai pertimbangan hal itu tidak jadi dilaksanakan.

“Jadinya dari Pasteur langsung ke Gedung Sate. Untuk mempersingkat waktu seluruh rangkaian acara ini dari obor datang sampai seremoni di Gedung Sate harus selesai dalam waktu tiga jam,” ujar Kadispora Kota Bandung Dodi Ridwansyah di Taman Sejarah, Kota Bandung, Kamis (2/8/2018).

 

Dodi menjelaskan rute obor tersebut berjarak sekitar 10 kilometer dan akan melibatkan sekitar 20 pelari. Nantinya pelari secara estafet menempuh jarak 500 meter per orang dengan estimasi tujuh menit. Sehingga dalam waktu 1 hingga 1,5 jam obor tiba di Gedung Sate.

 

Sesuai rencana, obor dari GT Pasteur dibawa menuju Jalan Dr Djundjunan (Pasteur) kemudian naik ke Jembatan Pasupati. Selanjutnya obor akan turun melalui kawasan Balubur dan terus ke arah Jalan Badak Singa.

 

Rute obor selanjutnya menuju Taman Gasibu, Gedung Telkom, Museum Pos Indonesia, Jalan Cimandiri, Jalan Cimalaya dan berakhir di halaman Gedung Sate.

 

“Setelah rangkaian acara, obor akan kembali dibawa ke Garut,” ujar Dodi.

Sementara  untuk atlet dan tokoh yang akan membawa obor, kata Dodi, hingga saat ini masih dalam tahap memastikan.

“Beberapa komunitas menyatakan kesiapan untuk terlibat. Mudah-mudahan pada saatnya bisa terlaksana sesuai dengan yang kita harapkan,” ujar Dodi.

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *